Klaim Pengangguran AS Berkurang, Dukung Dolar Dan Melemahkan Emas

JAVAFX – Dolar mendapatkan dukungan untuk melanjutkan penguatan setelah data klaim pengangguran lebih rendah dari periode sebelumnya.

Sekitar 15 juta orang Amerika mengajukan klaim pengangguran pertama kali pada pekan lalu, sehingga jumlah klaim mingguan yang diajukan sejak mulai pandemic coronavirus menjadi hamper 46 juta orang, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja. Dibandingkan dengan periode sebelumnya, angka ini lebih sedikit 34.000an klaim yang diajukan pada pekan sebelumnya.

Indeks dolar AS yang mengukur pergerakan USD terhadap enam mata uang utama naik +0,39% ke level 97.49. Menguatnya dolar telah memberi tekanan jual pada mata uang EUR, GBP, AUD, CAD.

Sementara harga emas Kembali tertekan meski sempat naik ke level $1737,39 karena reaksi trader atas data klaim pengangguran tersebut.

Menurut analis di OANDA, saat ini gambaran umumnya adalah bahwa tetap kepada ekonomi sedang menuju kearah yang benar dan pasar tenaga kerja masih sangat buruk.

“Emas masih berada di tempat yang sulit tetapi pada akhirnya akan melihat dukungan lebih lanjut jika situasi tenaga kerja tetap lemah,” kata Ed Moya dari OANDA.  Meskipun emas gagal minggu ini untuk menembus $1750, TD Securities mengatakan itu jelas harga tetap resisten dekat tertinggi multi tahunan.

“Dalam konteks ini, kelanjutan normalisasi pertumbuhan harus disambut oleh bug emas karena pembalikan aliran safe-haven harus diimbangi oleh permintaan investasi, dengan tingkat riil ditekan secara signifikan,” kata broker Kanada dalam sebuah catatan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Alasan Arab Saudi Jalankan Komitmen Pangkas Produksinya

JAVAFX - Disiplin produksi yang ketat oleh OPEC dan mitranya adalah alasan paling wahid, mengapa harga minyak berhasil melakukan pemulihan yang luar biasa dan...

Biden Tarik Pasukan AS dari Afghanistan Paling Lambat 11 September

Presiden AS Joe Biden telah memutuskan akan menarik pasukan Amerika dari Afghanistan paling lambat 11 September 2021, 20 tahun setelah serangan al-Qaida memicu perang...

Dolar Tertekan Oleh Yield Treasury Yang Lebih Rendah, Investor Fokus Data Inflasi

Dolar tertekan di dekat posisi terendah 2-1 / 2 minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin karena penurunan imbal hasil Treasury menahan...

Pemerintahan Biden Bilang Akan Cabut Batas Jumlah Pengungsi Bulan Depan

Menghadapi kritik yang memuncak dari sekutu-sekutu di Partai Demokrat, Gedung Putih mengatakan bulan depan Presiden Joe Biden akan mencabut batas jumlah pengungsi paling rendah...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502