Klaim Pengangguran Di Inggris Meningkat, Pound Terpeleset

Jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran di Inggris meningkat 64,300 menjadi 2,7 juta pada November 2020, setelah turun selama dua  bulan berturut-turut, karena negara itu berada di bawah penguncian nasional kedua selama bulan itu.

Sementara tingkat pengangguran Inggris naik lagi dalam tiga bulan hingga Oktober dan jumlah pemutusan hubungan kerja mencapai rekor tertinggi ketika perusahaan bersiap untuk mengakhiri program subsidi pekerjaan dari pemerintah yang akhirnya diperpanjang hingga 2021.

Data resmi menunjukkan tingkat pengangguran mencapai 4,9%, naik dari 4,8% dalam tiga bulan hingga September. Namun, kenaikan itu kurang tajam dari perkiraan sebagian besar ekonom. Jajak pendapat Reuters menunjukkan kenaikan tingkat menjadi 5,1%.

“Secara keseluruhan kami telah melihat kelanjutan dari tren baru-baru ini, dengan melemahnya pasar tenaga kerja,” kata direktur statistik ekonomi ONS, Darren Morgan.

Untuk sebagian besar periode yang dicakup oleh data Selasa, menteri keuangan Rishi Sunak menolak seruan untuk memperpanjang skema retensi pekerjaan yang luas melebihi jadwal berakhir 31 Oktober, menimbulkan kekhawatiran percepatan kehilangan pekerjaan.

Tetapi, ketika kasus virus korona gelombang kedua melanda negara itu, Sunak terpaksa mengumumkan perpanjangan satu bulan terakhir dari skema tersebut, yang dengan cepat ia perpanjang lagi hingga akhir Maret 2021.

Rilis data tenaga kerja Inggris Selasa dapat memberikan tekanan bagi poundsterling yang pergerakannya juga sedang dalam kehati-hatian menanti persetujuan perdagangan pasca-Brexit.

Pasangan mata uang GBP/USD terpeleset turun dibawah $1.33000 yang sempat sideways sebelum data dirilis di sekitar $1.33300an.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Flash Manufacturing PMI Amerika Membaik, Dolar Indeks Di Prediksi Menguat

Merika telah merilis data Manufaktur berdasarkan indeks Manajer Pembelian atau di sebut juga Flash Manufacturing PMI Amerika yang Di rilis naik dari 57.1 ke...

Harga Emas Tetap Naik Karena Dolar AS Masih Dibawah Tekanan

JAVFX - Harga emas berakhir naik pada perdagangan di hari Senin karena dolar dan imbal hasil obligasi AS. tetap di bawah tekanan. Para investor...

Emas Bersikeras Naik, Meski Terhalang Penguatan Dolar AS

JAVAFX - Tren Bulls emas masih bersikeras untuk tetap naik meski terbatasi oleh penguatan dolar AS. Ada kemacetan rangsangan, dimana berita vaksin yang optimis...

Fokus Pasar Minggu Ini : Pertemuan Fed Januari Dan Data GDP AS

JAVAFX  -  Dolar index turun pada perdagangan minggu lalu dan ini penurunan mingguan pertama di bulan Januari 2021. Dollar index ditutup di posisi 90,160...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502