Kombinasi Sentimen Menjadi Pukulan Keras Ke Harga Emas

JAVAFX – Dalam catatan kinerja sebulan, indek bursa saham dan Dolar AS menunjukkan kenaikan, lebih lebih setelah data ekonomi terkini, mengenai kondisi ketenaga kerjaan di sektor jasa AS. ADP melaporkan ada kenaikan pekerja sepanjang bulan juni sebanyak 692 ribu, mengalahkan perkiraan awal yang meyakini kenaikan sebanyak 600 ribu saja. Mereka juga merevisi turun angka di bulan Mei.

Hasil ini menambah keyakinan investor bahwa perekonomian AS akan kembali tumbuh dan bisa berlanjut. Keyakinan tersebut menjadi pijakan yang kuat bagi Dolar AS untuk terus menguat secara luas. Indek Dolar AS, yang mengukur nilai Greenback terhadap 6 mata uang utama, naik 0,33% menjadi 92,35, penutupan tertinggi sejak awal April.

Dengan hampir 60% orang dewasa AS telah menerima vaksin Covid-19, investor memperkirakan ekonomi akan mulai kuat di paruh kedua. Sebaliknya, banyak bagian dunia lainnya yang masih berjuang dengan peluncuran vaksin yang lambat di mana varian Delta menyebar dengan cepat.

Setelah Australia, Indonesia juga mengumumkan pembatasan aktivitas, yang bersifat nasional mulai 2 hingga 20 Juli, di tengah melonjaknya jumlah virus. Selanjutnya, Inggris juga melaporkan infeksi tertinggi pada tahun 2021.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.