Komentar China Redakan Ketegangan, Investor Lepas Safe Haven

JAVAFX – Pada perdagangan Kamis di sesi London, dolar dan saham AS menguat karena komentar dari otoritas China yang bersedia menyelesaikan perang dagang dengan sikap tenang. Indeks saham berjangka AS bergerak positif pada perdagangan hari Kamis, setelah China mengatakan ingin menyelesaikan sengketa perdagangan yang berlarut-larut dengan AS itu dengan sikap ‘tenang’.

Ketika ditanya tentang perang dagang yang sedang berlangsung dengan AS, Kementrian Perdagangan China dilaporkan mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya menentang peningkatan ketegangan perdagangan. Komentar tersebut muncul untuk menenangkan kekhawatiran investor pada saat banyak yang khawatir tentang kemungkinan resesi ekonomi global.

Merespon laporan tersebut investor beralih ke asset beresiko dan lepas sebagian posisi pad safe haven. Dolar AS menguat terhadap mata uang utama dan harga emas terkoreksi turun.

Pasangan mata uang USD/JPY bergerak naik menyentuh level tertinggi sesi di 106.35 mendekati level tertinggi hari Senin di 106.40. Sementara harga emas turun menyentuh level 1536.60 dari level tertinggi pagi tadi di 1550.26. Yen dan harga emas terkoreksi melemah karena ketegangan perang dagang mereda untuk sementara, meski demikian para investor masih terus memantau perkembangan perang dagang dan siap kembali ke asset aman / safe haven jika ada kekhawatiran baru.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Jubir Deplu AS: Presiden Biden Siap Bicara dengan Iran

Pemerintahan Biden menyatakan siap berbicara lagi dengan Iran dan negara-negara kuat dunia untuk membahas kembalinya Amerika ke kesepakatan nuklir 2015. Keputusan ini berbeda dengan "kampanye...

Data Penjualan Rumah AS Tumbuh DIatas Perkiraan

Penjualan rumah baru keluarga tunggal AS naik 4,3% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 923 ribu di bulan Januari, dari 885 ribu di...

Dolar Merosot Karena Membaiknya Pandangan Ekonomi Eropa dan Inggris

Dolar AS melanjutkan penurunannya pada hari Senin dan mencapai posisi terendah tahunan terhadap pound Inggris dan dolar Australia karena para trader fokus pada janji...

Biden Cabut Pemulihan Sanksi PBB atas Iran oleh Trump

Pemerintahan Biden pada Kamis (18/2) membatalkan pemulihan sanksi PBB terhadap Iran oleh mantan presiden Donald Trump. Langkah itu bisa membantu Amerika kembali ke perjanjian nuklir...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502