Kongres AS Capai Kesepakatan Stimulus Covid-19, Rencana Voting Hari Ini

Para pemimpin Kongres AS mencapai kesepakatan pada hari Minggu tentang paket senilai $900 miliar untuk memberikan bantuan baru dalam beberapa bulan bagi ekonomi dan individu yang terpukul oleh pandemi virus corona, dengan kemungkinan pemungutan suara pada hari Senin.

Paket itu akan menjadi stimulus ekonomi terbesar kedua dalam sejarah AS, setelah RUU bantuan senilai $2,3 triliun di sahkan pada bulan Maret. Itu terjadi ketika pandemi semakin cepat, menginfeksi lebih dari 214,000 orang di negara itu setiap hari. Lebih dari 317.000 orang di Amerika Serikat telah meninggal karena virus.

“Pada akhirnya, kami memiliki terobosan bipartisan yang dibutuhkan negara,” kata Pemimpin Mayoritas Senat Republik Mitch McConnell di lantai Senat, setelah perdebatan sengit selama berbulan-bulan.

Para pemimpin Republik dan Demokrat mengatakan paket itu harus memiliki dukungan yang cukup untuk lolos ke kedua kamar Kongres. Presiden Donald Trump mendukung RUU tersebut dan akan menandatanganinya menjadi undang-undang, kata juru bicara Gedung Putih Ben Williamson.

Paket tersebut akan memberikan pembayaran langsung $ 600 kepada individu dan meningkatkan pembayaran pengangguran sebesar $ 300 seminggu. Ini juga mencakup miliaran untuk usaha kecil, bantuan makanan, distribusi vaksin, transit, dan perawatan kesehatan. Ini memperpanjang moratorium penyitaan dan memberikan $ 25 miliar bantuan sewa.

Kabar kemajuan paket stimulus menjadi sentiment positif pasar di awal pekan ini, tetapi meningkatnya infeksi virus di Eropa dan AS menjadi sentiment  negative yang mengimbanginya. Pada perdagangan sesi Asia hari Senin, mata uang Eropa (GBP dan EUR) turun tajam dan disertai penurunan mata uang Asia dan Australia.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat pelantikan, Biden pimpin peringatan kematian 400 ribu warga AS

Presiden AS terpilih Joe Biden pada Selasa memimpin peringatan nasional pada malam pelantikan untuk menghormati 400.000 orang Amerika yang telah meninggal karena COVID-19. Peringatan nasional...

Pfizer kurangi jatah pengiriman vaksin COVID-19 ke beberapa anggota EU

Pfizer Inc, perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, mengurangi kuota vaksin COVID-19 yang akan dikirimkan minggu ini ke beberapa negara anggota Uni Eropa (EU), kata...

Harga Emas Tetap Naik Karena Dolar AS Masih Dibawah Tekanan

JAVFX - Harga emas berakhir naik pada perdagangan di hari Senin karena dolar dan imbal hasil obligasi AS. tetap di bawah tekanan. Para investor...

AS belum putuskan untuk kembali bergabung ke kesepakatan nuklir Iran

Amerika Serikat belum memutuskan tentang apakah akan bergabung kembali dengan kesepakatan nuklir Iran yang ditinggalkan oleh Presiden AS Donald Trump, kata dua calon keamanan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502