KTT Alam PBB beri peluang kesepakatan sekali dalam satu dekade

Para pengampanye iklim melambai-lambaikan plakat dan meneriakkan slogan-slogan pro-alam pada Rabu (7/12) saat Konferensi Tingkat Tinggi Perserikatan Bangsa Bangsa dimulai di Montreal, Kanada.

Mereka menyatukan para perunding global untuk “kesempatan sekali dalam satu dekade” untuk melindungi alam.

Para perunding itu berharap acara dua minggu ini menghasilkan kesepakatan yang memastikan ada lebih banyak “alam”–hewan, tumbuhan, dan ekosistem yang sehat–pada 2030 daripada yang ada sekarang.

Tetapi ketidaksepakatan mengenai target dan banyaknya materi yang harus dilalui selama dua minggu ke depan di COP15 tetap menjadi perhatian, kata Gavin Edwards, Direktur World Wildlife Fund International.

“Akan ada malam-malam yang sangat larut di sini untuk bisa mendapatkan kesepakatan yang kita inginkan,” kata Edwards di sela-sela acara, saat para pegiat meneriakkan slogan-slogan.

“Tapi kita berbicara tentang masa depan kehidupan di bumi ini.” Sebuah kesepakatan dapat mengarah pada pelindungan hampir sepertiga daratan dan lautan dunia pada 2030, sistem pertanian, kehutanan, dan perikanan yang lebih berkelanjutan, katanya.

“Pemerintah memiliki kesempatan sekali dalam satu dekade untuk menyetujui hal itu di sini.” Sebelumnya pada Rabu itu Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan anggaran hingga 800 juta dolar Kanada (Rp9,14 triliun) selama tujuh tahun untuk membiayai hingga empat upaya konservasi yang dipimpin masyarakat adat, membantu negara melestarikan 30 persen tanahnya pada 2030.

Lebih dari 1 juta spesies, terutama serangga, kini terancam punah, menghilang dengan kecepatan yang tidak pernah terlihat dalam 10 juta tahun.

Sebanyak 40 persen dari permukaan tanah bumi dianggap terdegradasi, menurut penilaian UN Global Land Outlook 2022./data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_221208_062158_166.sdoc

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.