Kuba beri persetujuan darurat untuk vaksin lokal kedua

Regulator obat Kuba memberikan persetujuan darurat untuk vaksin Soberana 2 buatan sendiri pada Jumat, yang memungkinkan penyertaan penuh obat itu dalam program inokulasi negara itu.

Persetujuan itu diberikan saat Kuba berlomba untuk mengekang wabah virus corona yang dipicu varian Delta.

Vaksin Soberana, yang menurut Kuba memiliki tingkat kemanjuran 91,2%, telah digunakan untuk memvaksin beberapa petugas kesehatan dan warga biasa di daerah dengan tingkat penularan yang tinggi sebagai bagian dari studi intervensi awal.

Persetujuan Pusat Pengendalian Obat, Peralatan, dan Alat Kesehatan itu berarti obat yang terdiri dari dua suntikan awal dan penguat tersebut dapat dimasukkan dalam program vaksin nasional dan juga dapat membantu perizinan di luar negeri.

Sistem perawatan kesehatan Kuba telah kewalahan oleh wabah COVID-19 baru-baru ini, berjuang dengan kekurangan oksigen, obat-obatan, dokter dan peralatan.

Hanya seperempat dari populasi sekitar 11 juta yang telah divaksin lengkap.

Negara ini saat ini memiliki salah satu tingkat kasus dan kematian per kapita yang dikonfirmasi secara resmi tertinggi di dunia, meskipun berhasil menjaga keduanya tetap rendah untuk sebagian besar tahun lalu.

Jumlah sebenarnya kemungkinan bahkan lebih tinggi, menurut laporan dari berbagai provinsi karena wabah terbaru telah melampaui kapasitas pengujiannya.

Menteri Kesehatan Jose Angel Portal mengatakan pekan ini jumlah kematian resmi kemungkinan kecil karena hanya mencakup orang-orang yang secara resmi dites positif COVID-19 sebelum meninggal, surat kabar pemerintah Invasor melaporkan.

Vaksin Soberana 2 disetujui bulan lalu untuk penggunaan darurat di Iran, yang membuat kesepakatan dengan Kuba untuk memproduksi obat dalam skala industri di republik Islam itu.

Vaksin COVID-19 kedua yang diproduksi secara lokal, Abdala, yang menurut Kuba memiliki tingkat kemanjuran 92,28% telah disetujui oleh regulator Kuba untuk digunakan bulan lalu Data uji klinis fase akhir yang menunjukkan tingkat kemanjuran untuk kedua vaksin belum dipublikasikan dalam jurnal tinjauan sejawat.

Indonesia
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on 21/09/2021 8:01 PM 21/09/2021 8:01 PM
Seluruh Dunia
20,311,348
Total Kasus Aktif
Updated on 21/09/2021 8:01 PM 21/09/2021 8:01 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.