Polisi Sydney tindak keras rencana unjuk rasa anti-lockdown

Lebih dari 1.500 polisi dikerahkan ke jalan-jalan Sydney pada Sabtu saat transportasi umum serta beberapa rute transportasi umum ke pusat kota diblokir untuk mencegah protes anti-lockdown atau anti-penguncian.

“Keselamatan publik adalah prioritas pertama kami dan Anda akan didenda atau ditangkap jika Anda terlibat,” kata Polisi New South Wales dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya.

Mereka menambahkan bahwa protes itu tidak sah dan berisiko menyebarkan COVID-19.

Sydney, kota berpenduduk lebih dari 5 juta orang, telah dikunci ketat selama berminggu-minggu sekarang, saat kota itu berjuang untuk membendung wabah varian Delta virus corona yang sangat menular.

Varian itu kini telah menyebabkan kasus di kota-kota lain di seluruh Australia serta di Selandia Baru.

Media Australia melaporkan bahwa protes serupa juga direncanakan digelar di Melbourne, yang juga kota berpenduduk lebih dari 5 juta orang, yang berada dalam penguncian keenam sejak awal pandemi.

Pada Sabtu dilaporkan terjadi 61 kasus baru lokal di Melbourne dan di seluruh negara bagian Victoria.

Kepatuhan terhadap aturan kesehatan masyarakat telah menjadi salah satu alasan utama keberhasilan Australia dalam mengelola pandemi sebelum gelombang ketiga infeksi dari varian Delta.

Jajak pendapat pada Juli oleh firma riset pasar yang berbasis di New South Wales, Utting Research, menunjukkan bahwa hanya 7% masyarakat mendukung aksi unjuk rasa.

Jumlah COVID-19 Australia masih relatif rendah dibandingkan dengan negara maju lainnya, dengan lebih dari 43.000 kasus dan 978 kematian, tetapi wabah terbaru telah menandakan peningkatan signifikan dalam jumlah kasus.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.