Kunjungi Puerto Rico pasca Badai Fiona, Presiden Biden Berjanji Berikan Bantuan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Senin (3/10), berkunjung ke Puerto Rico untuk mensurvei kerusakan akibat Badai Fiona yang menerjang wilayah tersebut pada bulan lalu.

Ia berjanji akan memberi bantuan lebih dari $60 juta guna membantu wilayah teritori AS itu untuk bnagkit kembali.

“Kami melakukan investasi pada jalan, jembatan, fasilitas transit publik, pelabuhan bandara, pasokan air, dan internet berkecepatan tinggi,” kata Biden di Kota Ponce yang terletak di selatan Puerto Rico, yang terdampak cukup parah oleh badai.

Biden berjanji bahwa pemerintahannya berkomitmen untuk membangun kembali Puerto Rico dan menambahkan bahwa ia akan memastikan wilayah tersebut menerima setiap dolar yang dijanjikan.

“Kami tidak akan meninggalkan Puerto Rico selama saya masih presiden, sampai setiap hal yang bisa dilakukan terselenggara,” kata Biden.

Badai Fiona menyerang Puerto Rico pada 18 September dan memutuskan aliran listrik di seluruh pulau itu.

Gubernur Puerto Rico Pedro Pierluisi, pada Senin, mengatakan aliran listrik kini hampir pulih seluruhnya.

Sebanyak 93 persen penduduk di pulau itu sudah bisa mengakses kembali listrik.

Sebagian dari daerah yang paling parah kerusakannya terletak di bagian barat dan selatan, dan penduduknya hingga kini masih belum memperoleh aliran listrik.

Biden, pada Rabu (5/10), dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Florida, yang didera badai Ian minggu lalu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.