Lagarde Mundur Sementara Dari IMF Untuk Menjadi Nominasi Calon Ketua ECB

Pada pertemuan Selasa kemarin waktu setempat, para pemimpin Uni Eropa sepakat untuk menunjuk Christine Lagarde (direktur pelaksana Dana Moneter / IMF) untuk menggantikan posisi Mario Draghi sebagai Presiden ECB (Bank Sentral Eropa). Hal ini telah dinyatakan oleh Presiden Dewan Eropa, Donald Tusk dalam pernyataannya kepada Reuters. Lagarde di harapkan menjadi Presiden ECB yang independen dan kembali menghidupkan perekonomian kawasan Eropa.

Setelah konsultasi dengan Komite Etik Dewan Eksekutif IMF, Lagarde pun menerima tawaran tersebut sehingga dia memilih mundur sementara dari jabatannya di IMF selama periode pencalonan sebagai Presiden ECB.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Penasihat Keamanan Biden: Kebijakan AS terhadap Korut adalah Upayakan Solusi

Penasihat keamanan nasional Presiden AS Joe Biden pada hari Minggu (2/5) mengatakan bahwa “kebijakan AS terhadap Korea Utara tidak ditujukan untuk permusuhan, tetapi bertujuan...

Minyak Masih Miliki Ruang Harga Naik Tahun Ini

JAVAFX - Manajer keuangan semakin yakin bahwa harga minyak memiliki ruang untuk naik tahun ini, berkat ekspektasi pemulihan ekonomi yang kuat dan meningkatnya permintaan...

Aktifitas Bisnis Zona Euro Tumbuh Pesat Pada April – PMI

Aktivitas bisnis zona euro meningkat pesat bulan lalu berkat industri jasa yang dominan di Kawasan itu mengabaikan penguncian baru dan kembali menuju pertumbuhan, menurut survei pada hari Rabu yang juga menunjukkan perusahaan-perusahaan menghadapi lonjakan biaya untuk bahan baku.

Biden Siap Tingkatkan Penerimaan Pengungsi Empat Kali Lebih Besar

Presiden Joe Biden, yang tadinya memutuskan untuk mempertahankan jumlah pengungsi ke Amerika pada angka yang rendah, pada Senin (3/5) mengumumkan dia akan menaikkan penerimaan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502