Laporan Media: Depkeh AS Selidiki Upaya Trump Hentikan Pemilu

Departemen Kehakiman Amerika sedang menyelidiki Donald Trump yang berupaya membatalkan kekalahannya dalam pemilihan 2020.

Harian Washington Post melaporkan itu pada Selasa (26/4), mengutip beberapa sumber.

Departemen Kehakiman telah mewawancarai mantan pejabat Gedung Putih, termasuk mantan kepala staf mantan Wakil Presiden Mike Pence, yang mengkonfirmasi pada Senin bahwa ia telah bersaksi di depan dewan juri federal yang menyelidiki serangan 6 Januari 2021 di Gedung Capitol dan upaya Trump dan sekutunya untuk membatalkan kekalahannya.

Jaksa yang menanyai para saksi di depan dewan juri telah menanyakan tentang percakapan dengan Trump dan pengacaranya dan orang lain yang dekat dengannya, harian itu melaporkan dengan mengutip dua orang yang mengetahui masalah tersebut.

Kesaksian mantan kepala staf Pence, Marc Short, pejabat paling tinggi sejauh ini yang muncul di depan dewan juri, adalah sinyal bahwa penyelidikan Departemen Kehakiman atas serangan di Capitol dan plot bahwa pemilihan telah dicurangi, sedang memanas.

Penyelidik Departemen Kehakiman pada April juga menerima catatan telepon pejabat-pejabat penting seperti mantan kepala staf Trump, Mark Meadows, kata Washington Post.

Departemen Kehakiman belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Seorang juru bicara Trump tidak menjawab permintaan komentar dari kantor berita Reuters.

Trump telah membantah melakukan kesalahan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.