Legislator Demokrat Kritik Biden setelah Penemuan Dokumen Rahasia

Beberapa legislator dari partai Demokrat pada Minggu (22/1) mengemukakan kritik terkait penanganan Presiden AS Joe Biden terhadap dokumen rahasia setelah penemuan terbaru beberapa dokumen yang bertanda rahasia.

Senator Dick Durbin dalam wawancara di acara televisi CNN “State of the Union” mengatakan Biden seharusnya “malu dengan situasi ini.” Durbin mengatakan bahwa meskipun Biden maupun mantan presiden Donald Trump tidak seharusnya memiliki dokumen rahasia, “apa yang terjadi dan apa yang mengikutinya berbeda signifikan.” Pengacara Biden pada Sabtu mengatakan FBI telah membawa enam materi dengan dokumen yang ditandai rahasia dari rumah Biden, menyusul temuan dokumen-dokumen sebelumnya yang berasal dari masa Biden menjabat wakil presiden di bekas kantornya di Penn Biden Center di Washington.

Departemen Kehakiman mengatakan Trump mengambil ratusan dokumen yang bertanda rahasia setelah masa jabatannya berakhir pada tahun 2021, dan departemen itu harus mendapatkan surat perintah penggeledahan untuk mendapatkannya kembali setelah Trump menolak permintaan pemerintah untuk mengembalikannya.

“Memalukan sekali kedua hal itu terjadi,” kata Durbin pada Minggu.

“Namun, reaksi mantan presiden dan presiden yang sekarang sangat kontras.” Biden mengatakan kepada wartawan sebelumnya bulan ini bahwa timnya “menemukan beberapa dokumen yang disimpan di tempat yang salah” dan bahwa mereka segera menyerahkannya kepada departemen terkait.

Senator Joe Manchin mengatakan dalam acara “Meet the Press” di stasiun televisi NBC bahwa sulit dipercaya bahwa Biden maupun Trump berada dalam situasi seperti itu, dan bahwa penyelidikan oleh penasihat khusus harus dituntaskan sebelum terburu-buru mengambil keputusan.

“Apakah yang satu lebih merugikan? Apakah keduanya sama saja, tidak menimbulkan masalah apapun, atau apakah yang satu lebih ceroboh dan tidak bertanggung jawab daripada yang lainnya?” kata Manchin.

“Saya tidak dapat menjawab pertanyaan itu, tetapi saya pikir penasihat khusus akan melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada para politisi dan sirkus politik yang akan mengikutinya.”

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.