Lima Hal Yang Perlu Diperhatikan di Hari Kamis Ini

0
112
Berita JAVAFX

JAVAFX – Ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi perdagangan pada hari Kamis(24/8/2017). Kelima hal tersebut meliputi:

  1. Simposium Jackson Hole

Pertemuan selama tiga hari yang diselenggarakan di Kansas City, Wyoming merupakan pertemuan para pejabat bank sentral dunia. Terkait acara ini, atensi tengah terfokus kepada pidato Presiden Bank Sentral AS, Janet Yellen dan Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi pada hari Jumat besok.

  1. Pasar Ekuitas Global Menguat Tipis Dikala Perdagangan Sedikit Lunak

Pergerakan pasar ekuitas global telah mengalami penguatan tipis, ketika perhatian investor tengah beralih kepada hasil pertemuan Jackson Hole, yang berlangsung di Kansas City, Wyoming. Hari ini, bursa Asia telah ditutup beragam, dengan indeks utama Korea Selatan dan Australia berhasil mencatat kenaikan pada penutupan perdagangan, sedangkan indeks Tokyo dan Shanghai harus ditutup di zona merah.

  1. Dolar AS Berupaya Bangkit Pasca Komentar Trump

Dolar AS sedikit bergerak lebih tinggi hari ini, yang merupakan upaya rebound dari penurunan di sesi sebelumnya akibat ancaman Presiden Donal Trump terhadap wilayah perbatasan AS dan Meksiko.

  1. Harga Minyak AS Tertekan Ketika Pasokkan Tembus Jumlah Tertinggi Sejak 2015

Harga minyak mengalami penurunan hari ini, akibat dampak dari produksi minyak AS yang mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan EIA tadi malam, jumlah pasokan minyak turun sebanyak 3.3 juta barel pada periode akhir 18 Agustus, setelah sebelumnya membukukan penurunan sebanyak 8.9 juta barel.

  1. Belanja Konsumen Warga Inggris Berada di Level Terendah Sejak 2014

Belanja konsumen yang dilakukan oleh warga Inggris tercatat melaju pada level terendah dalam tahun 2014 untuk periode kuartal dua. Hal ini disebabkan akibat pelemahan mata uang pound sterling semenjak Brexit yang terjadi pada tahun 2016 lalu.

Sumber berita : Investing

Sumber gambar : marketcommunications (.net)