Mahasiswa Puji Kebijakan Biden Soal Pengurangan Utang Uang Kuliah

Mahasiswa yang masih memiliki utang uang kuliah dan sejumlah aktivis berkumpul dalam sebuah aksi bersama di depan Gedung Putih, pada Kamis (25/8), untuk merayakan pengumuman pemerintahan Presiden Joe Biden bahwa warga Amerika Serikat kini telah mendapatkan pengurangan utang uang kuliah hingga $10,000.

Mereka memuji kebijakan itu seraya menyerukan bahwa masih banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah utang biaya kuliah.

Seorang insinyur lulusan di Universitas California, Dante O’Hara, yang juga aktivis dan anggota “Debt Collective,” sebuah serikat debitur yang berupaya keras menghapus utang mahasiswa, mengatakan “pertarungan ini belum berakhir… Presiden baru saja memberi kami lampu hijau untuk berjuang hingga 31 Desember nanti agar utang uang kuliah yang diberikan pemerintah federal dapat dihapuskan.

Biden membuktikan bahwa ia dapat membatalkan sepuluh atau dua puluh ribu dengan goresan pena.

Jika ia berwenang membatalkan sebagian utang itu, maka sebenarnya ia dapat membatalkan semuanya.” Berdasarkan rencana pengurangan atau pengampunan utang yang telah lama ditunggu-tunggu itu, lebih dari 40 juta orang di Amerika Serikat akan mendapat pengurangan utang uang kuliah, dan dalam banyak kasus bahkan dihapus sama sekali.

Pengumuman yang disampaikan Presiden Biden pada Rabu (24/8) adalah langkah bersejarah.

Tetapi keputusannya itu menimbulkan perpecahan politik menjelang pemilu paruh waktu November nanti.

Sebagai bagian dari langkah memenuhi janji kampanye, Biden menghapus utang uang kuliah federal sebesar $10,000 bagi mereka yang penghasilan perorangan di bawah $125,000 per tahun, atau rumah tangga yang berpenghasilan di bawah $250,000 per tahun.

Biden juga membatalkan $10,000 lagi bagi mereka yang memiliki utang Pell Grants federal.

Hal ini merupakan upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk membendung gelombang utang mahasiswa yang melesat beberapa tahun terakhir ini.

Kebijakan tersebut hampir dipastikan akan menghadapi tantangan hukum.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.