Makin Memanas, OPEC+ Batalkan Perundingan Lanjutan

JAVAFX – Para menteri OPEC+ membatalkan pembicaraan produksi minyak pada hari Senin (05/07/2021) setelah bentrok pekan lalu ketika Uni Emirat Arab menolak perpanjangan delapan bulan yang diusulkan untuk pembatasan produksi, yang berarti tidak ada kesepakatan untuk meningkatkan produksi yang telah disepakati. Menteri energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman telah menyerukan “kompromi dan rasionalitas” untuk mengamankan kesepakatan setelah dua hari diskusi gagal pekan lalu.

Tetapi empat sumber OPEC+ mengatakan tidak ada kemajuan. Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa pertemuan itu telah dibatalkan, tanpa tanggal untuk yang berikutnya disepakati.

Kegagalan pembicaraan, yang sebagian adalah tentang peningkatan produksi minyak dari bulan depan, membantu menaikkan patokan minyak mentah Brent internasional, yang diperdagangkan 1,1% lebih tinggi di atas $77 per barel.

Beberapa sumber OPEC+ mengatakan tidak akan ada peningkatan produksi minyak pada Agustus, sementara yang lain mengatakan pertemuan baru akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang dan mereka yakin akan ada dorongan pada Agustus. “Belum ada keputusan tentang Agustus dan diskusi masih berlanjut. Pasar membutuhkan minyak itu,” kata salah satu sumber yang mengetahui pembicaraan tersebut.

Harga minyak berada di level tertinggi sejak 2018 dan telah memicu kekhawatiran inflasi dapat menggagalkan pemulihan global dari pandemi.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.