Malaysia – AstraZeneca tandatangani pengadaan vaksin COVID-19

Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan pemerintah baru saja menandatangani perjanjian dengan perusahaan farmasi AstraZeneca untuk pengadaan tambahan 10 persen atau 6,4 juta dosis vaksin COVID-19.

“Pemerintah telah mengamankan 40 persen jaminan pasokan vaksin melalui kesepakatan bersama dengan COVAX, Pfizer dan AstraZeneca,” katanya dalam video tentang pengembangan vaksin COVID-19 di Putrajaya, Selasa.

Pemerintah sebelumnya telah menandatangani perjanjian awal dengan Covax dan Pfizer untuk pengadaan vaksin COVID-19 guna mengamankan pasokan vaksin bagi 30 persen populasi.

“Pemerintah juga sedang dalam negosiasi akhir dengan Sinovac, CanSino dan Gamaleya untuk mengamankan peningkatan pasokan vaksin lebih dari 80 persen atau 26,5 juta dari total populasi negara,” katanya.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pasar Kehilangan Daya Genjotnya Akibat Data Ekonomi yang Tidak Memuaskan

JAVAFX - Sejumlah data ekonomi yang dirilis pada pekan lalu, tidak banyak menyenangkan pelaku pasar. Alhasil, pasar kehilangan daya genjotnya untuk melakukan kenaikan lebih...

Prospek Emas Makin Cerah Di Era Joe Biden

JAVAFX - Seperti Tesla, Emas telah mengalami tahun 2020 yang legendaris. Emas mencapai tertinggi sepanjang masa hanya sedikit di bawah angka $ 2.080 per...

Kali kedua Trump dimakzulkan, 10 Republikan menyetujui

Donald Trump, Rabu (13/1) tercatat sebagai presiden AS pertama dalam sejarah yang mengalami pemakzulan sebanyak dua kali, dan 10 anggota Dewan Perwakilan dari Partai...

Yellen : AS Harus Bertindak Besar Pada Paket Bantuan Stimulus Berikutnya

Janet Yellen, calon Menteri Keuangan AS akan memberi tahu Komite Keuangan Senat pada hari Selasa bahwa pemerintah harus “bertindak besar” dengan paket bantuan stimulus...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502