Malaysia sambut Utusan Khusus Sekjen PBB baru di Myanmar

Pemerintah Malaysia menyambut hangat penunjukan Dr Noeleen Heyzer sebagai Utusan Khusus Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang baru untuk Myanmar.

“Malaysia percaya bahwa Heyzer, mantan diplomat senior PBB, akan membawa keahlian dan dorongan yang cukup besar untuk keterlibatan yang konstruktif dan bermakna menuju resolusi damai untuk situasi yang terjadi di Myanmar,” ujar Menteri Luar Negeri Malaysia, Saaifuddin Abdullah kepada media di Putrajaya, Selasa.

Karena tidak ada kemajuan yang memadai sehubungan dengan situasi di lapangan, ujar dia, Malaysia sangat prihatin atas krisis kemanusiaan di Myanmar dan dampaknya terhadap keamanan regional.

“Malaysia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk secara aktif mendukung upaya untuk segera mengakhiri kekerasan dan memperbaiki situasi di lapangan menuju perdamaian berkelanjutan bagi rakyat Myanmar,” katanya.

Dia mengatakan Malaysia siap mendukung dan terlibat secara konstruktif dengan Utusan Khusus PBB untuk Myanmar dan semua pemangku kepentingan terkait dalam melanjutkan proses politik untuk memajukan resolusi yang berkelanjutan dan bermartabat terhadap situasi di negara itu, termasuk menjadi tuan rumah Utusan Khusus di Malaysia dalam waktu dekat.

“Malaysia juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Christine Schraner Burgener atas dedikasinya dalam mendukung rakyat Myanmar selama masa jabatannya sebagai Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB (UNSG) untuk Myanmar dari April 2018 hingga Oktober 2021,” katanya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.