Market Outlook AUDUSD: Kamis, 30 November 2023

Tren AUDUSD Timeframe H1: Bullish (Naik)

Faktor Penggerak Dan Pengaruh Terhadap Pasar:
AUDUSD pulih dari penurunan kemarin di tengah upaya dolar AS pertahankan kenaikan.
Dolar Australia tertekan oleh menurunnya minat Belanja Modal Swasta Australia.
AUDUSD juga didukung oleh PMI Tiongkok yang memicu perlu tambahan stimulus.

Outlook:
Dolar Australia pulih dari penurunan saat ini, meski tertekan oleh data Belanja Modal Swasta Australia mengalami penurunan 0,6% di kuartal ketiga, bersamaan dengan pemulihan Dolar AS.

Penurunan minat belanja modal Australia saat ini dan di masa depan di sektor swasta yang berpotensi mengurangi tekanan inflasi, dan mengurangi kemungkinan kenaikan suku bunga oleh Reserve Bank of Australia (RBA).

PMI Manufaktur NBS Tiongkok bulan November yang turun menjadi 49,4, PMI Non-Manufaktur kontraksi ke 50,02, dapat memicu diskusi tentang perlunya lebih banyak stimulus, yang menguntungkan Dolar Australia.

Indeks Dolar AS masih berjuang untuk mempertahankan kenaikan setelah menghentikan penurunan empat hari pada hari Rabu, didukung oleh data Produk Domestik Bruto AS yang melampaui perkiraan.

Fokus Pasar Hari Ini:
Minimnya data ekonomi Australia yang akan dirilis hari ini dan besok, membuat pasar hari ini fokus pada rilis data Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE) AS bulan Oktober yang diperkirakan melambat, dan data Klaim Pengangguran Awal AS yang diperkirakan naik 220.000.

Peluang Trading:
Dolar AS yang masih berjuang mempertahankan kenaikan, berpotensi mendorong AUDUSD lanjutkan pemulihan hari ini. Faktor fundamental yang disebabkan oleh masih melambatnya ekonomi Tiongkok, masih menopang kenaikan dolar Australia yang tertekan oleh data yang lemah dari dalam negeri.

Grafik pada timeframe H1 menunjukkan AUDUSD menunjukkan grafik yang cukup meyakinkan, rebound dari penurunan tajam kemarin dan kembali berada di atas Exponential Moving Average (EMA) 50. Ini artinya, AUDUSD kembali dalam jalur tren kenaikannya, karena harga saat ini berada di atas tiga Moving Average. Potensi berlanjutnya kenaikan AUDUSD juga terlihat pada Indikator Relative Strength Index yang saat ini bergerak di atas level tengah (50).
Peluang BUY dapat dipertimbangkan pada level 0.6651, dengan target profit pada level 0.6659 hingga level 0.6663.
Peluang SELL dapat dipertimbangkan pada level 0.6638 jika AUDUSD kembali turun ke bawah level 0.6640 dengan target profit pada level 0.6632 hingga level 0.6627.

Desclaimer:
Market Update ini hanya gambaran kondisi pasar saat ini. Kondisi pasar yang dinamis dapat mempengaruhi pergerakan harga. Hati-hati pergerakan pasar yang cepat.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.