Massa penentang kudeta di Myanmar berjanji akan terus berunjuk rasa

Massa penentang kudeta militer Myanmar berjanji akan terus menggelar aksi unjuk rasa damai, Selasa, meskipun otoritas setempat melarang adanya acara kumpul-kumpul dalam jumlah besar, serta memberlakukan jam malam, dan menutup jalan-jalan utama.

Ribuan warga Myanmar, termasuk tenaga kesehatan, pegawai negeri, dan buruh pabrik, turun ke jalan beberapa hari setelah militer mengkudeta pemerintah yang terpilih secara demokratis pada 1 Februari 2021.

Kudeta militer dan penangkapan penasihat negara Aung San Suu Kyi mendorong massa menggelar unjuk rasa serta melakukan aksi pembangkangan sipil yang berdampak pada layanan di rumah sakit, sekolah, serta kantor-kantor pemerintah di Myanmar, negara dengan populasi 53 juta jiwa.

Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing, yang saat ini naik sebagai penguasa tertinggi, berjanji akan segera menggelar pemilihan umum.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fundamental Masih Optimis, Emas Kok Malah Bearish

JAVAFX - Emas telah kehilangan hampir $ 100 dalam sepekan terakhir karena harga jatuh ke $ 1.720, dan mencapai posisi terendah baru delapan bulan....

Biden Akan Umumkan Sikap Terkait Arab Saudi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakah bahwa Pemerintah AS pada Senin (29/2) akan mengumumkan sikapnya terkait Arab Saudi. "Akan ada pengumuman pada Senin (29/2)...

Serang Biden, Trump Isyaratkan Akan Calonkan Diri Lagi 2024

Kurang dari enam minggu setelah meninggalkan jabatan, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (28/2) melancarkan serangkaian serangan terhadap penerusnya. Trump mengatakan Presiden...

KOF Economic Barometer Swiss Naik, USDCHF Berpeluang Turun

Swiss baru saja merilis data ekonominya yaitu KOF Economic Barometer yang di rilis naik dari 96.5 ke 102.7. Data ini merupakan hasil perhitungan indeks...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502