Meningkatnya Infeksi Virus di AS Dan Eropa Jadi Kekhawatiran Pasar Di Akhir Tahun

Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di AS naik lebih dari 189 ribu pada hari Minggu, setelah mencapai rekor tertinggi hampir 250 ribu pada Jumat lalu. Pada saat yang sama ada lebih dari 1500 orang meninggal karena virus tersebut sementara vaksin Moderna mulai didistribusikan ke seluruh negeri.

Menjelang liburan Natal dan akhir tahun, jutaan penumpang maskapai penerbangan melakukan perjalanan meski para ahli Kesehatan mendesak masyarakat untuk tetap tinggal dirumah. Sejauh ini AS tidak memiliki rencana untuk memberlakukan larangan perjalanan ke Inggris karena varian baru virus beredar selama beberapa periode waktu di inggris dan telah menyebar ke AS, menurut asisten Menteri Kesehatan AS.

Meningkatnya infeksi virus di AS, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda dan negara lainnya menjadi kekhawatiran pasar jelang akhir tahun, semakin memudarkan harapan bahwa pandemi dapat segera berakhir.

Para investor dapat kembali beralih ke aset lindung nilai seperti dolar, yen dan emas. Dolar sempat melesat menguat pada hari Senin, meski akhirnya kenaikan terpangkas. Sementara harga emas melonjak sempat menembus $1900, meski secara tak terduga berbalik turun mendekati $1850,00 dan kembali ke $1880,00.

Kondisi di pasar semakin tidak mudah diprediksi jelang liburan, dengan sentiment pasar yang berubah – berubah dan volatilitas kemungkinan berkurang sebelum Natal.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Panel peninjauan sebut pandemi dapat menjadi momen Chernobyl bagi WHO

Pandemi COVID-19 dapat menjadi katalis untuk reformasi yang sangat dibutuhkan dalam Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti bencana nuklir Chernobyl pada tahun 1986 yang mendesak...

Joe Biden dan Kamala Harris Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden AS

Joe Biden telah dilantik sebagai Presiden AS ke-46 pada hari Rabu (20/1) di Gedung Capitol. Biden adalah tokoh politik dari Partai Demokrat yang telah bekerja...

Pasar Kehilangan Daya Genjotnya Akibat Data Ekonomi yang Tidak Memuaskan

JAVAFX - Sejumlah data ekonomi yang dirilis pada pekan lalu, tidak banyak menyenangkan pelaku pasar. Alhasil, pasar kehilangan daya genjotnya untuk melakukan kenaikan lebih...

Latihan militer, Iran tembakkan rudal jarak jauh ke Samudera Hindia

Garda Revolusioner Iran, Sabtu, menembakkan rudal balistik jarak jauh ke perairan Samudera Hindia dalam sebuah latihan militer hari kedua, demikian menurut laporan media pemerintah. Latihan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502