Menlu Rusia: Mali minta bantuan ke perusahaan militer milik swasta

Mali meminta sebuah perusahaan militer milik swasta di Rusia untuk membantunya memerangi gerilyawan, kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Sabtu (25/9) di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Junta militer Mali yang berumur setahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan Warner Group, perusahaan bidang jasa militer milik swasta di Rusia, sejumlah sumber mengatakan kepada Reuters.

Langkah Mali itu memicu oposisi dari Prancis, yang mengatakan tindakan itu “tidak sejalan” dengan keberadaan Prancis yang masih berlanjut di negara Afrika Barat tersebut.

“Mereka memerangi terorisme, secara kebetulan, dan mereka telah beralih ke perusahaan militer milik swasta dari Rusia sehubungan dengan fakta bahwa, seperti yang saya pahami, Prancis ingin secara signifikan menarik komponen militernya yang ada di sana,” kata Lavrov tentang junta Mali saat konferensi pers.

Kementerian pertahanan Prancis menolak berkomentar.

Junta militer Mali mengatakan pihaknya akan mengawasi transisi demokrasi menuju pemilihan umum pada Februari 2022.

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell pada Jumat (24/9) mengatakan dia memberi tahu Lavrov dan mitranya dari Mali minggu ini di New York bahwa Uni Eropa akan menganggap bahwa kemungkinan untuk menggunakan jasa Wagner Group tersebut sudah keluar batas dan “akan ada konsekuensinya pada kerja sama kami.” Para menteri luar negeri Uni Eropa membahas masalah tersebut pada Senin selama pertemuan tertutup di sela-sela sidang tahunan para pemimpin dunia di Majelis Umum PBB di New York.

Lavrov mengatakan pemerintah Rusia tidak ada hubungannya dengan kesepakatan antara perusahaan militer swasta dan Mali.

Sekjen PBB serukan gencatan senjata dan perangi COVID-19

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.