Menteri Ekonomi Italia Melihat Penurunan 6% Pada PDB 2020 Sebagai Perkiraan Realistis

JAVAFX – Menteri ekonomi Italia Roberto Gualtieri mengatakan pada hari Rabu bahwa perkiraan lobi bisnis dari penurunan 6% dalam produk domestic bruto (PDB) karena keadaan darurat coronavirus tahun ini adalah perkiraan realistis.

“Sayangnya itu realistis.., pada saat yang sama kita dapat mengatakan  bahwa (ekonomi Italia) dapat mengarah pada rebound yang kuat,” kata Guilteri kepada harian Il fatto Quotidiano dalam sebuah wawancara.

Gold Trading

Menteri tersebut juga mengatakan penggunaan Mekanisme Stabilitas Eropa (ESM) untuk memerangi krisis terkait dengan pandemic virus, dibawah kondisi sulit saat ini, bukan pilihan tetapi bahwa Eropa membutuhkan kebijakan fiscal bersama serta “solusi baru untuk menentukan kecukupan. Tanggapan Bersama.”

Italia merupakan negara anggora Uni Eropa dengan ekonomi terbesar ketiga setelah Jerman dan Perancis dan saat ini paling terpukul oleh pandemi coronavirus. Hingga hari ini kondisi ekonomi dan bisnis belum berjalan karena penguncian kota untuk menekan penyebaran viruscorona.