Menunggu Pembicaraan OPEC+, Harga Minyak Hanya Sedikit Berubah

JAVAFX – Harga minyak sedikit berubah dan diperdagangkan hanya sedikit turun pada awal perdagangan di hari Senin (05/07/2021) di sesi New York, sementara pasar menunggu kelompok OPEC+ untuk memulai pertemuan hari ketiga untuk mencoba mencapai konsensus tentang tingkat produksi minyak dalam beberapa bulan mendatang. Harga Minyak Mentah WTI sedikit turun 0,03 persen, diperdagangkan pada $75,15, dan Minyak Mentah Brent diperdagangkan turun 0,08 persen, pada $76,10 per barel.

Pertemuan OPEC+, dijadwalkan akan dimulai pada pukul 3 sore waktu Wina, namun belum dimulai, dimana muncul laporan bahwa pembicaraan sampingan terus berlanjut. Ada dorongan dari beberapa negara anggota untuk meyakinkan kelompok bahwa kompromi kolektif diperlukan, Amena Bakr, Wakil Kepala Biro dan Kepala Koresponden OPEC di Energy Intelligence, melaporkan.

Kebuntuan antara Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi terus tidak terselesaikan selama akhir pekan dan Senin pagi sebelum hari ketiga pertemuan OPEC+. UEA memblokir kesepakatan yang akan membuat kelompok itu meningkatkan produksi dan memperpanjang pakta tersebut melampaui April 2022, kecuali jika mendapat revisi dari garis dasarnya untuk pengurangan produksi. UEA tidak menentang pelonggaran pemotongan, tetapi ingin garis dasarnya direvisi naik sekitar 700.000 barel per hari (bph) dari tingkat dasar saat ini.

Para pelaku pasar  masih mencoba menguraikan apa yang terjadi selanjutnya dalam kelompok OPEC+ menyusul perselisihan diplomatik yang jarang terjadi antara UEA dan Arab Saudi. Pertaruhannya adalah jika persatuan melemah, kemampuan kelompok untuk terus mengendalikan harga, dan dengan pemikiran ini pasar masih menolak untuk percaya bahwa kesepakatan tidak akan tercapai pada akhirnya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.