Minyak Dapat Ke $400 per barel, Jika Harga Jual Rusia Di Pangkas

Mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev mengatakan pada hari Selasa (05/07/2022) mengenai proposal yang dilaporkan dari Jepang untuk membatasi harga minyak Rusia pada sekitar setengah level harga saat ini. Menurut Medvedev, hal ini dapat menyebabkan kenaikan harga minyak secara signifikan di atas $300-$400 per barel di pasar global.

Pernyataan ini mengomentari laporan soal proposal yang diajukan oleh Perdana Menteri Fumio Kishida. Dijelaskan olehnya bahwa Jepang “tidak akan memiliki minyak atau gas dari Rusia, serta tidak ada partisipasi dalam proyek LNG Sakhalin-2” sebagai hasilnya.

Presiden Vladimir Putin pekan lalu menandatangani sebuah dekrit yang mengambil kendali penuh atas proyek gas dan minyak Sakhalin-2 di timur jauh Rusia, sebuah langkah yang dapat memaksa Shell serta perusahaan Jepang Mitsui & Co dan Mitsubishi Corp keluar dari sana.

Untuk tetap berada di perusahaan baru yang akan menggantikan perusahaan operasi yang ada, Sakhalin Energy Investment Company, para pemegang saham asing perlu meminta saham kepada pemerintah Rusia dalam waktu satu bulan.

Para pemimpin G7 pekan lalu sepakat untuk menjajaki kemungkinan memperkenalkan batasan harga impor sementara pada bahan bakar fosil Rusia, termasuk minyak, dalam upaya membatasi sumber daya Rusia untuk membiayai aksi militernya di Ukraina.

“Akan ada lebih sedikit minyak di pasar, dan harganya akan jauh lebih tinggi. Selain itu, lebih tinggi dari perkiraan harga astronomis $300-400 per barel,” kata Medvedev, yang sekarang duduk sebagai wakil ketua Dewan Keamanan Rusia.

Dalam komentar tentang proposal untuk memperkenalkan batas sekitar setengah dari harga saat ini untuk minyak Rusia, seorang juru bicara Kremlin mengatakan pada hari Senin bahwa negara-negara lain mungkin tidak setuju dengan itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.