Minyak Naik Ditengah Prospek Permintaan

JAVAPR – Pada perdagangan hari Rabu waktu setempat di bursa kodomiti, minyak mentah berjangka membukukan kenaikan pertamanya pasca sempat mengalami penurunan dalam tiga sesi sebelelumnya, dimana ekspektasi prospek permintaan dari pasar selama dari tahun-ke-tahun yang lebih rendah pada kuartal-kuartal terakhir dan harga minyak bertahan pada kerugian mingguan yang cukup besar.

Penurunan pada minyak berasal dari kegelisahan terhadap perekonomian dunia yang melambat ditengah perang dagang antara AS & China dan batas waktu Brexit semakin dekat.

Minyak mentah WTI untuk pengiriman November diperdagangkan naik 0,87%, 55 sen atau 1%, di level $ 53,36 per barel di New York Mercantile Exchange. Diperdagangkan sekitar 2,4% lebih rendah dalam minggu ini. Minyak Brent untuk pengiriman di bulan Desember diperdagangkan turun
68 sen, atau 1,2%, di level $59,42 per barel di ICE Futures Europe, jika dibandingkan pada sesi sebelumnya yangtl turun 1,8% dalam minggu ini.

Kekhawatiran tetap pada prospek ekonomi global dan implikasinya terhadap permintaan minyak mentah setelah Dana Moneter Internasional pada Selasa memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi global tahun ini menjadi 3% dengan laju perekonomian berjalan paling lambat sejak 2008 silam.

Data pasokan perminyakan A.S. AS tertunda satu hari minggu ini karena hari libur federal Hari Columbus pada Senin lalu. American Petroleum Institute akan merilis laporannya pada Rabu malam, dengan data resmi dari EIA akan keluar Kamis, setelah angka pasokan gas alam mingguan EIA. EIA telah melaporkan peningkatan mingguan dalam stok minyak mentah selama empat minggu berturut-turut.

Data EIA diperkirakan menunjukkan persediaan minyak mentah naik 4 juta barel pada pekan lalu. Mereka juga memperkirakan penurunan pasokan hampir 1,8 juta barel untuk bensin dan 2,6 juta barel untuk sulingan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Trump Pernah Tawari Kim Tumpangan Naik Air Force One

Donald Trump pernah menawari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk pulang naik pesawat Air Force One setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi di Hanoi...

Trump ikhtiar kembali jadi sorotan dengan pidato temu konservatif

Mantan Presiden AS Donald Trump akan berusaha untuk kembali menjadi sorotan politik dalam pidatonya di pertemuan besar kaum konservatif, sebuah sumber yang mengetahui rencananya...

Biden Kunjungi Pusat Produksi Vaksin Pfizer

Presiden Joe Biden mengunjungi pabrik pembuatan vaksin COVID-19 Pfizer Jumat sore di Michigan di mana dia memuji keamanan vaksin tersebut. Dalam kunjungan ke "hamparan freezer,"...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502