Minyak Rebound Karena Pasar Menjauh Dari Greenback

JAVAFX – Minyak mentah berjangka terpantau naik pada awal perdagangan hari Selasa (1/9) di sesi Asia, dengan membalikkan kerugian semalam karena investor beralih ke aset berisiko dan menjauh dari Dolar AS yang merupakan safe-haven, yang merosot ke level terendah lebih dari dua tahun.

Minyak mentah Brent (LCOc1) berjangka naik 27 sen atau 0,6% menjadi $45,55 per barel, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS (CLc1) naik 21 sen atau 0,5% menjadi $42,82 per barel.

Kedua kontrak minyak patokan turun sekitar 1% pada hari Senin kemarin di tengah kekhawatiran tentang kelebihan pasokan minyak dengan permintaan global yang terjebak di bawah level pra Covid-19.

Dolar (=USD) terakhir turun 0,04% pada 92,146 terhadap sekeranjang mata uang, setelah mencapai level terendah sejak Mei 2018, terus turun setelah perubahan kebijakan Federal Reserve AS terkait inflasi yang diumumkan pekan lalu.

Dolar AS yang melemah membuat minyak dan komoditas lain yang dihargai dalam dolar lebih menarik bagi pembeli global. Secara keseluruhan, pasar tetap fokus pada pemulihan yang terhenti dalam permintaan bahan bakar karena negara-negara terus memerangi pandemi virus korona dengan penguncian Covid-19 yang bergulir.

Menjelang rilis data stok AS dari grup industri American Petroleum Institute, jajak pendapat Reuters menemukan analis memperkirakan stok minyak mentah AS turun sekitar 2 juta barel dalam sepekan hingga 28 Agustus.

Persediaan bensin terlihat turun 3,6 juta barel, sementara persediaan sulingan, yang meliputi solar dan minyak pemanas, diperkirakan turun 1,5 juta barel, menurut perkiraan enam analis yang disurvei oleh Reuters.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Harga Minyak Akan Naik Sangat Cepat, Bisa 3 Digit Angkanya

JAVAFX - Harga minyak akan naik pada tingkat tercepat sejak 1970-an selama tiga tahun ke depan, demikian dikatakan oleh kata Bank of America (BoA)...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502