Musk: Larangan Twitter Trump usai Serangan Capitol Kesalahan Besar

Elon Musk mengatakan larangan Twitter terhadap mantan presiden Donald Trump setelah terjadinya penyerangan Gedung Capitol oleh para pendukungnya adalah “kesalahan besar” yang harus diperbaiki.

Namun kepala eksekutif Twitter itu menegaskan pada Jumat (25/11) hasutan untuk melakukan kekerasan akan tetap dilarang di Twitter.

“Saya baik-baik saja dengan Trump yang tidak mencuit.

Yang penting adalah Twitter memperbaiki kesalahan besarnya yang melarang akunnya, meskipun tidak ada pelanggaran hukum atau ketentuan layanan,” cuit Musk.

“Mencabut platform Presiden yang sedang sedang menjabat merusak kepercayaan publik di Twitter untuk separuh Amerika.” Pekan lalu, Musk mengumumkan pengaktifan kembali akun Trump setelah jajak pendapat Twitter yang mendukung pemulihan akun Trump menang tipis.

Namun, Trump menegaskan dia tidak tertarik untuk kembali ke Twitter, dan akan tetap menggunakan situs media sosialnya sendiri, Truth Social, aplikasi yang dikembangkan oleh Trump Media & Technology Group.

Trump dari Partai Republik, yang 10 hari lalu mengumumkan dia mencalonkan diri lagi pada Pemilihan Presiden 2024, dilarang menggunakan platform tersebut pada 8 Januari 2021.

Pada saat itu, Twitter mengatakan telah menangguhkannya secara permanen karena adanya risiko hasutan kekerasan lebih lanjut setelah penyerbuan Capitol.

Hasil pemilihan presiden November 2020 yang dimenangkan oleh Joe Biden dari Demokrat disahkan oleh anggota parlemen ketika Capitol diserang, setelah Trump berminggu-minggu mengklaim dia telah menang

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.