Naiknya Prelim GDP AS Kuatkan Dolar Indeks

Data Prelim GDP semalam naik dari 4.0% ke 4.1%. Walau masih di bawah ekspektasinya 4.2%, namun data ekonomi ini di topang oleh data-data ekonomi lainnya yang juga membaik. Sekalipun data Pending Home Sales turun dari 0.5% ke -2.8% tetapi data New Home Sales yang di rilis Rabu lalu naik dari 885.000 ke 923.000, sedangkan klaim pengangguran AS membaik dengan turunnya klaim jaminan sosial tersebut dari 841.000 ke 730.000. Data Core Durable Goods Orders naik dari 1.1% ke 1.4% dan data Durable Goods Orders naik dari 0.5% ke 3.4%.

Membaiknya data-data ekonomi AS ini telah membantu Prelim GDP AS menguatkan Dolar AS dilihat dari menguatnya dolar indeks ke level 90.36 setelah sempat konsolidasi terlebih dahulu di area level 89.66-89.87. Jika hari ini koreksi turun dolar indeks tidak dapat tembus support kuat di level 89.90-90.08 maka dolar indeks di prediksi akan kembali naik ke level 90.45-90.55. Hal ini di prediksi akan menguatkan terlebih dahulu beberapa mata uang terhadap dolar AS di sesi Asia hingga jelang sesi Amerika dan bisa jadi di sesi Amerika beberapa mata uang akan kembali melemah terhadap dolar AS.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Tunjuk Pengkritik Trump untuk Dua Pos Penting Imigrasi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Senin (12/4) menunjuk dua kritikus kebijakan imigrasi mantan presiden Donald Trump untuk posisi kunci kontrol perbatasan dan...

Fix, Emas Makin Dekat Ke 1800

JAVAFX - Harga emas sangat antusias untuk mengejar kembali kenaikannya, dimana secara teknis akan menemui hambatan yang keras pula. Penguatan kembali imbal hasil Obligasi...

Afsel: DP vaksin Johnson & Johnsondan Pfizer tak bisa dikembalikan

Uang muka (DP) pembelian vaksin COVID-19 Johnson & Johnson dan Pfizer dari pemerintah Afrika Selatan tidak bisa dikembalikan apa pun kondisinya, seperti diungkap Menteri...

Emas Semakin Memikat Atas Lemahnya Obligasi dan Dolar AS

Emas stabil di dekat level tertinggi sejak akhir Februari pada perdagangan sesi Jumat ini, dan tengah menuju kenaikan mingguan keduanya berturut-turut. Kenaikan emas didorong oleh penurunan imbal hasil obligasi AS dan melemahnya dolar.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502