Nancy Pelosi : Trump Telah Mengakui Penyuapan Ke Ukraina

JAVAFX – Ketua DPR AS, Nancy Pelosi mengatakan pada hari Kamis, Presiden Donald Trump telah mengakui suap dalam skandal Ukraina di jantung penyelidikan yang dipimpin Demokrat, emnuduhnya melakukan pelanggaran yang tidak dapat ditembus di bawah konstitusi AS.

“Suap itu untuk memberikan atau menahan bantuan militer sebagai imbalan atas pernyataan public tentang penyelidikan palsu dalam pemilihan. Itu adalah suap,” kata Pelosi, pimpinan Demokrat di Kongress, mengatakan pada konferensi pers sehari setelah audiensi public pertama dalam penyelidikan pemakzulan yang dia umumkan pada bulan September.

“Apa yang telah diakui oleh Presiden dan mengatakan itu ‘sempurna’ saya katakan itu sangat salah. Ini suap,” kata Pelosi.

Demokrat sedang mempertimbangkan apakah Presiden Republik menyalahgunakan kekuasaannya dengan menahan $391 juta bantuan keamanan AS ke Ukraina sebagai pengaruh untuk menekan Kiev untuk melakukan dua penyelidikan yang akan menguntungkannya secara politis. Uang itu, yang disetujui oleh Kongres untuk membantu sekutu AS memerangi separatis yang didukung Rusia di bagian timur negara tersebut, kemudian diberikan ke Ukraina.

 

Trump telah membantah melakukan kesalahan

Tokoh sentral lainnya – mantan Duta Besar AS untuk Ukraina Marie Yovanovitch – dijadwalkan bersaksi pada hari Jumat dalam audiensi publik kedua dalam penyelidikan.

Pejabat anggaran Gedung Putih Mark Sandy akan memberikan kesaksian dalam penyelidikan dalam sesi tertutup pada hari Sabtu sebagaimana dijadwalkan jika ia dipanggil, pengacaranya mengatakan pada hari Kamis.

Penyelidikan mengancam kepresidenan Trump bahkan ketika ia mencari pemilihan kembali pada November 2020. Jika DPR menyetujui pasal-pasal pemakzulan – dakwaan formal – terhadap Trump, Senat kemudian akan mengadakan pengadilan apakah akan menghukumnya dan mengeluarkannya dari jabatan. Partai Republik mengontrol Senat dan telah menunjukkan sedikit dukungan untuk menyingkirkan Trump.

 

 

 

 

 

Swendy

sumber reuters

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Upaya Rebound Dolar Dan Tinggalkan ‘Rongrongan’ Obligasi

Dolar sedikit menguat di awal sesi perdagangan Eropa, masih didukung oleh penjualan ritel yang kuat dan data pasar tenaga kerja yang positif pada hari Kamis.

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Biden beri salam Ramadhan, desak penghentian kebencian terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak penghentian tindakan yang didasari motif kebencian, yang masih kerap dialami oleh para umat Muslim di AS dan...

Pandemi Diyakini Mereda, Harga Minyak Naik

JAVAFX - OPEC pada Selasa (13/04/2021) menaikkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak dunia tahun ini di tengah ekspektasi pandemi akan mereda, memberikan bantuan bagi kelompok...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502