Nikkei 225 Ditutup Menguat 2,05% Ditutup Naik di 25.906,93

Pasar saham menjaga optimisme untuk memulai minggu ini, dengan saham di Asia naik bersama dengan saham berjangka AS. Kecepatan perdagangan RCEP yang ditandatangani antara 15 negara APAC juga merupakan faktir kunci dalam mendorong suasana yang lebih positif di kawasan saat ini. Di tempat lain, indeks saham Hang Seng naik 0,5% sedangkan Shanghai Composite naik 0,8%.

Dengan risiko pemilu AS yang bisa dibilang surut dari hari ke hari, meskipun Trump belum secara resmi menyerah, investor dapat fokus kembali pada pertempuran antara kombinasi optimisme vaksin dan stimulus, dan perkembangan virus yang sedang meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

S&P 500 futures naik 0,9% menjelang perdagangan Eropa dengan Nasdaq futures juga memegang keuntungan serupa, karena saham teknologi melepaskan beberapa risiko rotasi dari minggu lalu.

Di pasar mata uang, suasana risiko positif sejauh ini menyebabkan dolar dan yen lebih rendah tetapi pergerakan secara keseluruhan masih relatif terbatas untuk sebagian besar.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Berlakukan Status Bencana Besar di Texas

Badan Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA) mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Sabtu (20/2) mendeklarasikan bencana besar di Texas. Status itu...

Dolar Terbenam Dekat Terendah Enam Minggu Jelang Fed Powell

Dolar masih dalam penurunan mendekati level terendah enam minggu pada hari Selasa sementara mata uang komoditas bergerak di sekitar tertinggi multi-tahun, karena fokus investor...

Biden-Netanyahu bicara per telepon untuk pertama kalinya

Presiden AS Joe Biden melakukan panggilan telepon pertama yang telah lama ditunggu-tunggu kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Rabu setelah penundaan yang membuat...

Khamenei Tuntut Biden Bertindak untuk Hidupkan Kesepakatan Nuklir

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menuntut Amerika "bertindak, bukan sekadar bicara" jika ingin menghidupkan kembali kesepakatan nuklir 2015 antara Iran dan kekuatan dunia. Ia...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502