NZD / USD Semakin Tertekan Oleh Komentar Gubernur RBNZ Terkait Rencana Stimulus

JAVAFX – Dolar Selandia Baru (NZD) telah menjadi mata uang negara G10 berkinerja terburuk ditengah-tengah lebih banyak resiko perdagangan diawal pekan yang telah mendorong pair NZD/USD turun Kembali di bawah level kunci 0.6000, demikian laporan dari ekonom Bank MUFG.

Dolar Selandia Baru atau yang dikenal dengan Kiwi telah terkena dampak komentar dari Gubernur RBNZ, Adrian Orr yang menyatakanbahwa RBNZ akan berpikir tentang perlunya stimulus tambahan pada pertemuan berikutnya di bulan Mei.

Gold Trading

Gubernur Adrian Orr menyatakan bahwa tarif atau suku bunga negative tidak dikesampingkan tetapi bukan alat terbaik yang kami miliki untuk situasi saat ini. Orr melihat suku bunga tingkat negative sebagai alat terbaik untuk kontraksi ekonomi yang rendah dan Panjang.

“Gubernur RBNZ percaya bahwa QE adalah alat yang jauh lebih efektif dan efisien untuk menangani guncangan yang lebih tajam dari COVID-19, dan membiarkan kemungkinan bahwa program QE dapat diperpanjang lebih lanjut. Dia bahkan mengatakan dia berpikiran terbuka tentang monetisasi langsung utang pemerintah. ”

Pasangan mata uang NZD/USD hari Selasa turun di bawah 0.63000 berada di level 0.59655 dan dapat Kembali mendekati level terendah pekan lalu di 0.59197.