OCBC : Emas Akan Terus Menderita Tekanan Bearish Minggu Ini

JAVAFX – Sentimen risk appetite yang mengemuka di pasar saham menjadi pijakan keyakinan Analis OCBC Bank dalam melihat prospek penurunan harga emas di pekan ini. Disis lain, upaya pengetatan kebijakan moneter Federal Reserve semakin memperkuat tekanan turun harga emas.

Pada perdagangan di hari Selasa (29/06/2021), harga emas terbukti mampu menembus batas horizontal bawah kisaran perdagangan minggu lalu. Dalam jangka pendek, terlihat Emas membangun harga dukungan di $1.750 setelah Dolar AS menguat secara luas sehingga menimbulkan kesulitan bagi Logam Mulia untuk menghapus kerugian sebelumnya.

Pada perdagangan di sesi Asia hari Rabu (30/06/2021), emas berusaha naik kembali sementara greenback bergoyang ke posisi terendah hari ini. Indek Dolar AS sedang menguji komitmen bull di level 92 dan telah mencetak terendah baru pada saat penulisan di 92,015. Emas sempat dalam posisi penawaran beli dan mencapai harga tertinggi baru di $1.763,98.

Sayangnya, data ekonomi China hadir dan berlalu tanpa membuat guncangan di pasar. IMP China mengalahkan perkiraan tetapi di bawah sebelumnya, dan fokus sekarang adalah pada laporan Perubahan Ketenagakerjaan ADP AS menjelang pertarungan minggu ini dalam data Nonfarm Payrolls.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.