OPEC+ Mungkin Mencapai Komitmen Pangkas Produksinya

JAVAFX – OPEC ++ hari ini mungkin telah mencapai komitmen untuk memangkas 10 juta barel per hari dari produksi minyak pada bulan Mei dan Juni, tetapi harga minyak bereaksi buruk terhadap penurunan produksi terbesar dalam sejarah OPEC, seperti yang diharapkan untuk pengurangan yang lebih besar.

Pasar, yang sangat sadar bahwa kehancuran permintaan mendekati 30 juta barel per hari karena pandemi coronavirus, jatuh pada perdagangan Kamis sore (09/04/2020). Harga minyak mentah WTI telah turun 6,10%, menjadi $ 23,56. Minyak Mentah Brent turun lebih moderat 2,5% menjadi $ 32,02 per barel.

OPEC dan kelompok sekutunya mengadakan pembicaraan hari ini tentang keadaan pasar minyak dan tanggapannya terhadap virus korona, pada prinsipnya menyetujui pemotongan 10 juta barel per hari di seluruh grup. Sebagai bagian dari kesepakatan itu, para delegasi secara tidak resmi melaporkan bahwa Arab Saudi dan Rusia akan membatasi produksi menjadi sekitar 8,5 juta barel per hari.

Rincian lainnya tentang siapa yang akan memotong apa yang belum diungkapkan. Namun, satu delegasi menyarankan agar setiap anggota sepakat untuk memotong produksi sebesar 23% – dari tingkat garis dasar, kami tidak yakin, singkat dari pengumuman resmi dari OPEC.

Alberta mengatakan tidak diminta oleh kelompok tersebut untuk memotong produksinya, menurut sebuah pernyataan dari Alberta’s Premiere. Alberta telah mengumumkan bahwa ia telah melakukan pemotongan produksi karena kebutuhan.

Pemotongan produksi oleh OPEC ++ akan datang dengan satu atau lain cara – apakah dengan cara yang direncanakan atau karena kebutuhan karena bagian bawah terus jatuh dari permintaan dan sebagai penyimpanan mengisi. Ini, bagaimanapun, memungkinkan kelompok untuk menentukan negara mana yang ditugaskan untuk memotong apa, dan memungkinkan kelompok untuk menyatakan kemenangan yang tenang. Kemenangan yang bahkan lebih besar mungkin telah menyetujui kesepakatan pengurangan produksi lebih dari sebulan yang lalu seperti yang direncanakan.

Sumber Bloomberg menunjukkan bahwa OPEC + mengharapkan pemotongan lebih lanjut oleh negara-negara kelompok G-20 besok sekitar 5 juta barel per hari. Amerika Serikat telah mengindikasikan bahwa itu sudah memotong sebagai konsekuensi pasar alami.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Harga Minyak Naik, Meski Impor China Mulai Menurun

JAVAFX - Impor minyak mentah China diperkirakan telah turun 8,81 persen bulan ke bulan di bulan Maret menjadi 11,26 juta barel per hari (bph),...

Rencana Stimulus Tambahan VS NFP AS Pengaruhi Pergerakan Dolar AS

Hari Jumat lalu, Amerika telah merilis data NFP (Non-Farm Employment) yang di rilis membaik dan naik cukup signifikan dari 468.000 ke 916.000 dan data...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502