Pasar Kerja  AS Naik, Harga Emas Pilih Bertahan

JAVAFX – Ditengah kenaikannya baru-baru ini, harga emas memilih untuk bertahan setelah data ekonomi AS terkini menunjukkan pasar tenaga kerja terus mengalami pertumbuhan yang stabil dan ada kenaikan upah pada bulan lalu.

Jumat (02/08/2019), Biro Statistik Tenaga Kerja AS mengatakan 164.000 pekerjaan diciptakan pada Juli, sesuai dengan harapan. Pada saat yang sama, tingkat pengangguran tidak berubah dari Juni, mencapai int di 3,7% dan kehilangan harapan. Ekonom mengharapkan untuk melihat 3,6%.

Harga emas naik lebih dari 1% menjelang laporan dan aksi harga relatif tidak berubah; Emas berjangka Desember terakhir diperdagangkan pada $ 1,452.5, naik 1,40% pada hari itu.

Melihat upah, laporan itu mengatakan bahwa pendapatan per jam rata-rata naik 0,3% atau delapan sen bulan lalu menjadi $ 27,98. Selama 12 bulan terakhir, pendapatan rata-rata per jam telah meningkat sebesar 3,2 persen, kata laporan itu.

Meskipun jumlah tajuk itu sesuai dengan harapan revisi untuk dua bulan terakhir turun. Laporan itu mengatakan bahwa Mei direvisi turun 10.000 menjadi 62.000 dari 72.000; pada saat yang sama jumlah pekerjaan Juni turun 31.000 menjadi 193.000 dari estimasi awal 224.000.

Adam Button, direktur pelaksana Forexlive.com, menggambarkan angka-angka tersebut sebagai laporan pekerjaan paling netral yang bisa diingatnya. “Ketika Anda memperhitungkan segala sesuatu yang lain, yang baik dan buruk juga seimbang. Revisi negatif tetapi pertumbuhan upah optimis. Pengangguran meningkat tetapi itu karena partisipasi yang lebih tinggi, ”katanya.

Avery Shenfeld, ekonom senior di CIBC, mengatakan bahwa angka ketenagakerjaan terbaru terus menyoroti fakta bahwa ekonomi AS tidak dalam masalah serius. Dia menambahkan bahwa data tidak mendukung gagasan penurunan suku bunga lebih lanjut dari Federal Reserve.

“Data konsisten dengan seruan kami untuk hanya satu pemotongan Fed lagi, mengingat bahwa AS sebenarnya perlu melihat pertumbuhan tidak lebih tinggi dari 2% untuk menghindari terlalu panasnya pasar tenaga kerja,” katanya. (WK)

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Trump ikhtiar kembali jadi sorotan dengan pidato temu konservatif

Mantan Presiden AS Donald Trump akan berusaha untuk kembali menjadi sorotan politik dalam pidatonya di pertemuan besar kaum konservatif, sebuah sumber yang mengetahui rencananya...

Biden Longgarkan Kebijakan Imigrasi, 25 Pencari Suaka Masuk AS

Dua puluh lima pencari suaka diizinkan masuk ke Amerika, Jumat (19/2), kata para advokat. Ini adalah awal dari upaya melonggarkan salah satu kebijakan imigrasi paling...

Biden, Trudeau Bahas COVID dan Ancaman Perubahan Iklim

Presiden AS Joe Biden bertemu secara virtual, Selasa (23/2) dengan Perdana Menteri Justin Trudeau, menandai pertemuan bilateral pertama Biden dengan pemimpin asing sejak menjabat...

Dulu Sekutu Politik, Senator McConnell Kini Kecam Trump

Selama empat tahun, mantan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Senat Republik Mitch McConnell secara politis bersatu. Para anggota Kongres dengan bersemangat membahas tuntutan Trump...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502