Pasar Saham Asia Menguat, Respon Keterbukaan Pemerintah China

JAVAFX – Pasar saham Asia menghijau pada hari Rabu karena respon China terhadap wabah virus Corona meredakan beberapa kekhawatiran akan epidemi global, meskipun saha Shanghai awalnya tergelincir di tengah kekhawatiran tentang hit permintaan domestik dan pariwisata.

Kekhawatiran tentang penularan, terutama karena jutaan orang bepergian untuk perayaan Tahun Baru Imlek, telah membawa pasar saham ke zona merah.

Wabah ini telah menghidupkan kembali ingatan epidemi Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) pada 2002-03, wabah koronavirus yang menewaskan hampir 800 orang dan melukai perjalanan dunia. Namun kali ini, respons dan keterbukaan Tiongkok – berbeda dengan penutupan awal wabah SARS – telah membantu meyakinkan investor yang khawatir tentang kemungkinan kejatuhan global.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan pada hari Rabu ada 440 kasus virus baru, dengan sembilan kematian sejauh ini. Langkah-langkah sekarang dilakukan untuk meminimalkan pertemuan publik di daerah yang paling terkena dampak.

Shanghai Composite index (SSEC) pulih dari penurunan awal 1,4% hingga diperdagangkan 0,01% lebih tinggi.  Pasar di tempat lain menguat, sementara aset yang aman seperti emas, obligasi dan yen Jepang mengembalikan sebagian kenaikan hari Selasa.

Indeks MSCI saham Asia-Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) naik 0,71%, memulihkan hampir setengah penurunan Selasa. Nikkei Jepang (N225), indeks Kospi Korea Selatan (KS11) dan Hang Seng (HSI) Hong Kong semuanya naik lebih dari setengah poin persentase.

S & P / ASX 200 (AXJO) Australia mengabaikan kekhawatiran untuk mencapai rekor tertinggi baru. E-mini S&P 500 futures (ESc1) naik 0,5% dan EUROSTOXX 50 berjangka <.STXEc1> naik 0,4%.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tak Didukung Partai Republik, Biden Tetap Dorong Rencana Infrastruktur

Menteri Energi AS Jennifer Granholm hari Minggu (4/4) mengatakan jika tidak dapat meraih kesepakatan bipartisan, Presiden Amerika akan tetap mendorong rencana infrastruktur bernilai dua...

Biden disebut telah buktikan janji kampanye terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut telah membuktikan janji saat kampanye pencalonannya sebagai presiden, terkait kebijakan terhadap Muslim dan Islam. Janji kampanye Biden untuk...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Harga Minyak Naik, Meski Impor China Mulai Menurun

JAVAFX - Impor minyak mentah China diperkirakan telah turun 8,81 persen bulan ke bulan di bulan Maret menjadi 11,26 juta barel per hari (bph),...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502