Pasar Saham Eropa Menghijau, Penjualan Ritel Inggris Anjlok

Pasar Eropa menguat pada hari Jumat, melampaui pasar saham utama lainnya karena investor global terus mempertimbangkan prospek perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Indeks saham Stoxx 600 pan-Eropa naik 0,6% di awal perdagangan, dengan saham ritel naik 1,4% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor kecuali sumber daya dasar memasuki wilayah positif. Saham di Asia-Pasifik mixed pada hari Jumat setelah mengalami kerugian hampir sepanjang minggu karena kekhawatiran tentang tindakan keras peraturan China dan perlambatan pertumbuhan global membebani sentimen risiko. Saham China Evergrande Group terus anjlok di tengah kekhawatiran atas masalah utangnya.

Di Amerika Serikat, saham berjangka (futures) diredam pada awal perdagangan premarket karena investor tetap berhati-hati selama bulan September yang biasanya lemah.  Investor dalam beberapa hari terakhir telah bereaksi terhadap data inflasi AS yang lebih lemah yang mengurangi ekspektasi pengurangan pembelian aset oleh Federal Reserve, dan angka penjualan ritel yang lemah dari China, yang menunjukkan perlambatan pemulihan ekonomi global.

Kembali ke Eropa, pembuat mobil Prancis Renault mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan memangkas hingga 2.000 pekerjaan teknik dan dukungan di Prancis di tengah transisi massal menuju kendaraan listrik.

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa penjualan ritel Inggris turun secara tak terduga pada bulan Agustus, turun 0,9% bulan ke bulan terhadap perkiraan rata-rata Reuters untuk kenaikan 0,5%. Penurunan bulanan keempat berturut-turut menandai rekor negatif terpanjang sejak rekor dimulai.

S4 Capital melaporkan pendapatan setengah tahun sebelum bel perdagangan dimulai, sementara pemilik Primark Associated British Foods mengeluarkan pembaruan perdagangan. Dalam hal pergerakan harga saham individu pada hari Jumat, Grup Dometik Swedia melonjak lebih dari 7% untuk memimpin Stoxx 600 pada awal perdagangan setelah menyetujui kesepakatan $677 juta untuk membeli produsen peralatan minum AS Igloo.

.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.