Pasca Suku Bunga Australia Tetap, AUDUSD Di Prediksi Tetap Turun

Siang tadi, Bank Sentral Australia telah merilis suku bunganya tetap 0.25%. Bank Sentral Australia (RBA) juga merilis kebijakannya dan mengatakan bahwa ketidakpastian tentang situasi kesehatan dan kekuatan ekonomi di masa depan membuat banyak sektor ekonomi seperti rumah tangga dan bisnis berhati-hati dalam menjalankan ekonominya, dan ini memengaruhi rencana konsumsi dan investasi.
Dewan kebijakan moneter tidak akan meningkatkan target tingkat suku bunga sampai kemajuan dibuat menuju lapangan kerja penuh dan apabila dewan kebijakan moneter yakin bahwa inflasi akan berkelanjutan dalam kisaran target 2-3 persen.

Akibat rilis suku bunga dan kebijakan moneter ini, maka AUDUSD melemah dari level 0.6973 ke level 0.6921. Pelemahan ini melanjutkan pelemahan sebelumnya dari level 0.6996 sebelum kebijaka RBA di rilis. Pergerakan AUDUSD hari ini di prediksi masih akan melanjutkan pelemahannya menuju level 0.6900 pada bolinger bawah 20 time frame H4 dan pada bolinger tengah 20 daily.  Level koreksi naik dapat saja terjadi di kisaran level 0.6945-0.6955 pada MA 3 dan MA 5 time frame H4.