Pasokan Minyak AS Turun Drastis, Harga Naik

JAVAFX – Harga minyak naik untuk hari kedua pada hari Jumat (09/07/2021) karena pasar bereaksi terhadap penurunan pasokan minyak AS, dan tanda-tanda kenaikan permintaan Asia dari China dan India sehingga menambah dukungan bagi kenaikan harga. Harga minyak mentah brent naik $ 1,43, 1,93%, pada $ 75,55. Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate AS di bursa berjangka, naik $1,62, atau 2,2%, menjadi $74,56.

Pasar menghadapi penurunan paling bersejarah dalam persediaan minyak AS, sementara disisi lain prospek kembalinya minyak Iran ke pasar juga menurun seiring dengan kemajuan perundingan nuklir. Namun, harga kedua minyak ini hanya berubah sedikit, ditengah perdagangan yang fluktuatif. Harga terbebani di awal minggu oleh gagalnya pembicaraan produksi antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu termasuk Rusia, bersama-sama dikenal sebagai OPEC+.

Pasokan minyak mentah dan bensin AS turun dan permintaan bensin mencapai level tertinggi sejak 2019, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan pada hari Kamis, menandakan peningkatan kekuatan dalam perekonomian.  Laporan pasokan oleh EIA yang bullish membantu pasar minyak rebound ditengah kondisi yang gelap ini. Pergerakan harga minyak memang ketat. Namun satu-satunya cara untuk mencegah kerugian lebih lanjut adalah menahan ancaman perang harga OPEC+.

Kenaikan harga minyak dibatasi oleh kekhawatiran bahwa anggota kelompok OPEC+ dapat tergoda untuk mengabaikan batas produksi yang telah mereka ikuti selama pandemi COVID-19, dengan pembicaraan terhenti karena kebuntuan antara produsen utama Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.