Pasokan Minyak Mentah AS Turun Kembali, Harga Naik

JAVAFX  – Lembaga Informasi Energi , (EIA) Amerika Serikat pada hari Rabu (17/07/2019) melaporkan bahwa pasokan minyak mentah AS turun selama lima minggu berturut-turut. Meski turun, namun angkanya masih kurang dari perkiraan pasar.

Disebutkan bahwa stok minyak turun 3,1 juta barel untuk pekan yang berakhir 12 Juli. Mereka diperkirakan turun 4,2 juta barel, menurut analis yang disurvei oleh S&P Global Platts.

Sebelumnya di hari Selasa, pihak American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa melaporkan penurunan 1,4 juta barel, menurut sumber. Data EIA juga menunjukkan bahwa persediaan bensin naik 3,6 juta barel, sementara minyak suling meningkat 5,7 juta barel minggu lalu.

Survei S&P Global Platts mengungkapkan ekspektasi untuk penurunan pasokan 1,5 juta barel untuk bensin dan peningkatan 300.000 barel untuk minyak suling.

Paska laporan ini, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak pengiriman bulan Agustus mengalami kenaikan sebesar naik 24 sen, atau 0,4%, menjadi $ 57,86 per barel di New York Mercantile Exchange (NYMEX). Harga minyak mentah sendiri diperdagangkan pada $ 57,83 sebelum data pasokan ini dimumkan. (WK)

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Emas Naik, Investor Fokus Laporan Data Tenaga Kerja AS

Emas naik pada Kamis di sesi Asia karena investor menunggu data pekerjaan non-pertanian AS yang akan dirilis Jumat. Emas berjangka naik 0,27% menjadi $...

Harga Emas Menguat, Data NFP Hambat Kenaikan Suku Bunga

Emas perlahan menguat pada hari Senin dan diperdagangkan di dekat level puncak tiga bulan yang dicapai minggu lalu. Kenaikan emas ini menyusul hasil yang mengecewakan pada data pekerjaan AS dan mendukung harapan bahwa suku bunga masih akan rendah untuk beberapa waktu.

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Biden Dorong Rencana Pemulihan Ekonomi untuk Atasi Lambatnya Pertumbuhan Kerja

Presiden Amerika Joe Biden akan bertemu dengan para anggota Senat minggu ini untuk mencari kesamaan dalam rencana pemulihan ekonominya, yang mencakup pengeluaran untuk infrastruktur,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502