Pasokan Turun, Harga Minyak Langsung Genjot Naik

JAVAFX – American Petroleum Institute (API) melaporkan pada hari Selasa (02/02/2021) tentang penurunan persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS) sebesar 4,261 juta barel untuk pekan yang berakhir 29 Januari, bersama dengan bensin, distilat, dan penurunan cadangan di Cushing juga. Angka ini lebih sedikit dari perkiraan sebelumnya bahwa akan terjadi kenaikan pasokan sebesar 446.000 barel untuk dalam minggu ini.

Pada minggu sebelumnya, API melaporkan penurunan persediaan minyak sebesar 5.272 juta barel, setelah analis memperkirakan kenaikan kecil pasokan sebesar 430.000 barel.

Harga minyak diperdagangkan naik menjelang rilis data karena pasar bergerak lebih jauh ke wilayah terbelakang dan karena pedagang melihat kepatuhan OPEC terhadap kuota produksi yang dijanjikan dengan optimisme baru.

Setengah jam sebelum rilis data, harga minyak mentah WTI telah naik $ 1,20 pada hari itu menjadi $ 54,75, naik $ 2,25 sejak saat ini minggu lalu. Sementara minyak mentah Brent telah naik hari itu dari $ 1,17 menjadi $ 57,52 – naik $ 1,70 pada minggu ini.

Produksi minyak mentah AS turun 100.000 bph per hari, menjadi 10.9 juta bph, menurut Lembaga Informasi Energi AS, mengakhiri kenaikan enam minggu berturut-turut sebesar 11 juta bph. Terlepas dari beberapa pandangan pelaku pasar bahwa fundamental minyak masih lemah, hanya sedikit yang mengharapkan terjadinya rebound cepat di produksi miyak mentah AS.

Pasca rilis data,  harga minyak mentah WTI diperdagangkan pada $ 54,86, sementara minyak mentah Brent diperdagangkan pada $ 57,62.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Tinggi, Arab Saudi dan Rusia Berunding Kembalikan Tambahan Produksi

JAVAFX - Arab Saudi dan Rusia berbicara tentang membawa kembali 1 juta barel per hari online ke pasar minyak, Wall Street Journal melaporkan pada...

Dolar Didera Penantian, Pasar Mencari Inspirasi Dari Powell

Dolar sentuh level tertinggi tujuh bulan terhadap yen Kamis, imbas kenaikan yield Treasury AS menjelang pidato Ketua Federal Reserve.

Biden Ajukan Program Infrastruktur dalam Pertemuan Bipartisan

Presiden Joe Biden, Kamis (4/3), bertemu dengan anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Ruang Oval dalam upaya mendapatkan dukungan bagi program infrastruktur...

Serang Biden, Trump Isyaratkan Akan Calonkan Diri Lagi 2024

Kurang dari enam minggu setelah meninggalkan jabatan, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (28/2) melancarkan serangkaian serangan terhadap penerusnya. Trump mengatakan Presiden...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502