PBB berduka atas gempa Afghanistan, serukan bantuan internasional

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Rabu (22/6) menyampaikan ungkapan duka cita atas hilangnya nyawa secara tragis akibat bencana gempa bumi yang mengguncang Afghanistan pada hari yang sama dan menyerukan bantuan internasional.

“Saya turut berdukacita kepada warga Afghanistan yang sudah terguncang akibat dampak kelaparan, kesulitan ekonomi, dan konflik bertahun-tahun.

Saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga para korban dan semoga warga yang terluka segera pulih,” kata Guterres dalam pernyataannya dikutip Xinhua di New York.

Menurut dia jumlah korban dapat terus meningkat.

Guterres menjelaskan PBB di Afghanistan sepenuhnya dimobilisasi dan sejumlah tim PBB telah berada di lapangan untuk menilai kebutuhan dan memberikan dukungan awal.

“Kami mengandalkan komunitas internasional untuk membantu mendukung ratusan keluarga yang terdampak bencana terbaru ini.

Sekarang saatnya untuk solidaritas,” kata Guterres.

Gempa bumi bermagnitudo 5,9 mengguncang Afghanistan timur pada Rabu pagi waktu setempat.

Data jumlah korban tewas hingga Rabu malam tercatat melampaui 1.000 orang dengan lebih dari 1.500 lainnya terluka.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.