PBB peringatkan risiko terjadinya kejahatan yang kejam di Gaza

Komisaris Tinggi HAM PBB Volker Turk pada Rabu memperingatkan risiko terjadinya “kejahatan yang kejam” di Gaza.

Dia mendesak pihak-pihak yang bertikai untuk tidak melakukan hal itu.

“Rekan-rekan kerja saya telah menggambarkan situasinya sebagai apokaliptik (sangat menghancurkan).

Dalam keadaan seperti itu, ada risiko tinggi terjadinya kejahatan yang kejam,” kata Turk kepada pers di Jenewa.

“Tindakan perlu segera diambil, baik oleh pihak-pihak yang terlibat maupun semua negara, terutama mereka yang berpengaruh, untuk mencegah terjadinya kejahatan seperti itu,” lanjutnya.

Pasukan Israel dan kelompok perlawanan Palestina, Hamas, terlibat pertempuran darat yang sengit di Gaza pada Rabu setelah pasukan Israel tiba di Khan Younis, Gaza selatan.

Bombardemen Israel dalam beberapa hari terakhir telah memaksa penduduk mengungsi ke Gaza selatan, di mana kepadatan penduduk dan kondisi sanitasi yang parah bisa menyebarkan penyakit.

“Sekitar 1,9 juta dari 2,2 juta warga Palestina telah mengungsi dan dipaksa masuk ke tempat-tempat yang kian sempit dan sangat padat di Gaza selatan dalam kondisi tidak sehat dan tidak higienis,” kata Turk.

“Bantuan kemanusiaan praktis tidak bisa dikirim lagi ketika kekhawatiran terhadap penyakit meningkat dan kelaparan meluas.” Turk juga menyebut pernyataan para pejabat tinggi Israel dan tokoh-tokoh Hamas “yang merendahkan martabat dan penuh hasutan”, yang menurutnya bisa dianggap sebagai provokasi untuk melakukan kejahatan yang kejam.

“Sejarah telah menunjukkan kepada kita ke mana bahasa seperti itu mengarah,” katanya.

“Ini bukan hanya tidak dapat diterima, tetapi pengadilan yang kompeten bisa melihat pernyataan-pernyataan seperti itu dibuat sebagai hasutan untuk melakukan kejahatan yang kejam,” tambah Turk.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.