PBB siap bantu RRDK terkait penanganan COVID-19

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) siap membantu Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) dalam menangani wabah COVID-19, kata seorang juru bicara pada Jumat (13/5).

“PBB tetap terlibat, dan kami siap, bersama dengan para mitra kemanusiaan kami, untuk membantu warga yang membutuhkan di RRDK terkait COVID-19 dan isu lainnya, saat kerentanan masyarakat kemungkinan meningkat sejak merebaknya pandemi dan penutupan perbatasan pada 2020,” ujar Farhan Haq, wakil juru bicara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres.

Foto yang disediakan oleh Korean Central News Agency (KCNA) pada 13 Mei 2022 ini menunjukkan Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK), mengunjungi markas besar pencegahan epidemi darurat negara itu pada 12 Mei 2022.

(Xinhua/KCNA) “Pada tahap ini, kami memantau dengan cemas terkait laporan wabah COVID-19 di Republik Rakyat Demokratik Korea.

Kami belum menerima komunikasi resmi terkait wabah tersebut.

Namun, kami tetap menjalin kontak dengan sejumlah perwakilan RRDK mengenai hal ini,” imbuh Haq dalam sebuah konferensi pers harian.

Kim Jong Un, pemimpin tertinggi RRDK, pada Kamis (12/5) menyerukan tindakan yang cepat untuk membendung penyebaran COVID-19, seperti dilaporkan kantor berita resmi negara itu Korean Central News Agency.

Demam, yang penyebabnya tidak dapat diidentifikasi, menyebar secara eksplosif di seantero RRDK mulai akhir April, dan lebih dari 350.000 orang terjangkit demam dalam jangka waktu yang singkat.

Sejauh ini, enam orang telah meninggal, papar kantor berita tersebut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.