PDB Dan Produksi Manufaktur Inggris Tumbuh Lampaui Perkiraan, GBPUSD Capai 1.2300

JAVAFX –  Rilis data PDB (Produk Domestik Bruto) Inggris periode bulan Juli menunjukan ekspansi sebesar 0,3% atau naik dari sebelumnya yang datar dan melebihi ekspektasi para pengamat sebesar 0,1%. Produk Domestik Bruto (PDB) dirilis oleh Badan Statistik Nasional Inggris yang merupakan ukuran dari nilai total semua barang dan jasa yang diproduksi oleh Inggris dalam satu periode tertentu. PDB dianggap sebagai ukuran pertumbuhan ekonomi.

Sementara data produksi manufaktur juga dirilis menggembirakan. Aktual data untuk periode Juli juga tumbuh +0,3% dari sebelumnya yang datar dan melebihi perkiraan para ekonom yang memprediksi tumbuh +0,1%.

Gold Trading

Rilis data PDB dan manufaktur Inggris yang lebihi dari ekspektasi memberikan dukungan positif terhadap pergerakan mata uang Poundsterling (GBP). Pada Senin sore pasangan GBPUSD melesat naik menyentuh level 1.2300 dan berpotensi kembali mendekati level tertinggi minggu lalu 1.2353. Tendensi bullish pair GBPUSD akan semakin menguat jika mampu melewati level tertinggi minggu lalu.