Ekspor Jerman Naik Tak Terduga di Bulan Juli, Beri Sentimen Positif Untuk Euro

JAVAFX – Ekspor Jerman secara tak terduga mengalami kenaikan di bulan Juli, memberikan titik terang bagi ekonomi Jerman menyusul serangkaian data ekonomi negative pada pekan sebelumnya.

Ekspor yag disesuaikan pada bulan Juni naik 0,7% menjadi 115,2 miliar euro atau $126,98 miliar, menurut data yang dilaporkan kantor Statistik Federal (Destatis). Data tersebut mengalahkan survei dari ekonom yang memprediksi penurunan 0,6%. Sementara dibandingkan periode Juli tahun sebelumnya (y/y) ekspor Jerman naik 3,8%.

Gold Trading

Angka perdagangan yang lebih baik dari perkiraan membawa beberapa dukungan untuk ekonomi Jerman tetapi prospeknya belum membaik, kata kepala ekonom ING untuk Jerman, Carsten Brzeski. Serangkaian laporan data ekonomi yang suram belakangan ini telah menyebabkan kekhawatiran negara tersebut dapat tergelincir ke dalam resesi, termasuk penurunan produksi industry dan pesanan manufaktur bulan Juli yang dilaporkan minggu lalu.

Mata uang tunggal euro pada Senin di awal sesi London bergerak cenderung menguat. Pada pukul 16.00 WIB pair EURUSD pada platform perdagangan MT5 PT Java Global Futures ada di level 1.1033 atau di level Pivot Point daily dan berpotensi menguat mendekati level tertinggi Jumat pekan lalu 1.1056 dan level tertinggi minggu lalu 1.1084.

 

 

 

 

 

Swendy