PDB Inggris Menyusut 7,6% di Kuartal Kedua

JAVAFX – Ekonomi Inggris menyusut 7,6% dalam tiga bulan hingga Juli 2020, menyusul rekor penurunan 20,4% dalam tiga bulan hingga Juni dan dibandingkan dengan perkiraan pasar penurunan 7,5%.

Pambatasan aktivitas untuk menahan penyebaran virus corona terus secara dramatis mengurangi aktivitas ekonomi, dengan penurunan terlihat disemua sektor. Mengingat hanya Juli, ekonomi naik 6,6%, pertumbuhan bulan ketiga berturut-turut dan dibandingkan dengan perkiraan pasar 6,7%.

Gold Trading

Pendidikan tumbuh dengan kuat ketika beberapa anak kembali ke sekolah, sementara pub, tempat perkemahan, dan penata rambut semuanya mengalami peningkatan yang signifikan. Penjualan mobil melampaui tingkat sebelum krisis untuk pertama kalinya dengan ruang pamer memiliki waktu yang sangat sibuk. Semua bidang manufaktur mengalami peningkatan, sementara pembangunan rumah juga terus pulih. Namun, produksi dan konstruksi tetap jauh di bawah level sebelumnya. Meskipun ada peningkatan pada bulan Juli, output ekonomi tetap 11,7% di bawah level yang terlihat pada Februari 2020, sebelum dampak penuh pandemi virus corona.

Rilis data PDB Inggris belum banyak mempengaruhi pergerakan sterling yang saat ini tertekan melemah dalam tiga hari terakhir karena masalah kebuntuan dari perundingan Brexit.
GBPUSD sempat tertekan dibawah 1.28000 pada hari Kamis dan berjuang untuk mempertahankan posisinya diatas 1.28000 di sesi Asia hari Jumat.

 

 

swendy