Peluang EURUSD Untuk Rebound di Sesi Awal Pekan

EURUSD terlihat masih rentan melemah mengawali sesi perdagangan di pekan ini meski secara tehnikal menunjukkan peluang rebound. Hal ini tidak lepas dari masih biasnya sentimen terhadap pergerakan pasangan tersebut dan turun di bawah level 1.1600.

Debat Capres antara Donald Trump dan Joe Biden Selasa mendatang menjelang pilpres AS yang akan berlangsung kurang dari 40 hari di Nopember. Sementara itu, pasar tenaga kerja AS juga akan menjadi fokus pekan ini. Diiringi dengan laporan revisi PDB kuartal kedua dan ISM sektor manufaktur AS.

Sementara itu, presiden Bank Sentral Eropa, Christine Lagarde akan berpidato hari ini dan Rabu diikuti dengan juru bicara ECB lainnya, sementara laporan prelim inflasi eropa untuk bulan September juga akan menjadi fokus pasar.

EURUSD saat ini masih berpeluang kuat untuk rebound setelah kemarin melemah dan ditutup di level 1.1625. Jika berhasil menguat, EURUSD akan menuju level resistance terdekatnya dalam time frame H1 di level 1.1667 dengan level resistance selanjutnya di level 1.1675. Namun, harus diwaspadai jika euro kembali melemah, pantau level support terdekatnya di level 1.1625 dengan level support selanjutnya ada di level 1.1616.

RSI dan Stochastic pada grafik H1 di di atas 50% dan masih menunjukkan bullsih.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Konstruksi Inggris Tumbuh Pesat Pasca Lockdown Dicabut – PMI

Aktivitas konstruksi Inggris meningkat dengan cepat bulan lalu, hampir menyamai rekor enam setengah tahun yang dicapai pada Maret karena pencabutan langkah-langkah penguncian virus korona sehingga meningkatkan pesanan baru, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat.

Harga Emas Stabil, Investor Menunggu Data Lanjutan

JAVAFX - Harga emas relatif stabil pada perdagangan di hari Selasa (11/05/2021) disaat ada penurunan dalam imbal hasil Obligasi AS yang membalas sedikit penguatan...

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Facebook Pertahankan Larangan terhadap Trump Terkait Penyerbuan Gedung Capitol

Dewan pengawas Facebook, Rabu (5/5), menegaskan keputusan perusahaan media sosial itu untuk melarang mantan Presiden AS Donald Trump memposting komentar pada akun Facebook dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502