Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc.

telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu akun Facebook dan Instagram mantan presiden Donald Trump.

Hal itu disampaikan oleh seorang juru bicara dewan itu pada Selasa (23/2).

Facebook menyerahkan kasus tersebut kepada dewan independen pada Januari setelah memblokir akses Trump ke akunnya karena kekhawatiran akan memicu kerusuhan dengan kekerasan lebih lanjut.

Pembekuan akun Trump dilakukan setelah penyerbuan di gedung Capitol oleh pendukung mantan presiden itu.

Proses yang dilakukan oleh dewan itu memberikan opsi kepada administrator laman Trump untuk mengirimkan pernyataan yang menolak keputusan Facebook.

Juru bicara tersebut mengatakan dewan tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai setelah mengeluarkan keputusan.

Pengajuan banding tersebut pertama kali dilaporkan oleh Channel 4 News Inggris.

Awal bulan ini, dewan pengawas mengatakan telah memperpanjang periode penyampaian komentar publik atas kasus tersebut selama seminggu, dengan alasan adanya “tingkat minat yang tinggi.” Juru bicara dewan pengawas mengatakan dewan telah menerima lebih dari 9.000 komen tentang kasus Trump, paling banyak yang pernah diterima sejauh ini untuk kasus apa pun.

Beberapa akademisi dan aktivis hak-hak sipil telah secara terbuka menyampaikan surat yang mendesak dewan untuk melarang Trump secara permanen.

Para anggota kongres dari Partai Republik mencela larangan itu dan menuntut agar akun Trump dipulihkan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pandemi Diyakini Mereda, Harga Minyak Naik

JAVAFX - OPEC pada Selasa (13/04/2021) menaikkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak dunia tahun ini di tengah ekspektasi pandemi akan mereda, memberikan bantuan bagi kelompok...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Fauci yakin vaksin Johnson & Johnson akan kembali ke jalurnya segera

Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin...

Afsel: DP vaksin Johnson & Johnsondan Pfizer tak bisa dikembalikan

Uang muka (DP) pembelian vaksin COVID-19 Johnson & Johnson dan Pfizer dari pemerintah Afrika Selatan tidak bisa dikembalikan apa pun kondisinya, seperti diungkap Menteri...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502