Pemilu Sela AS Hari Ini, Investor Cenderung Wait and See

JAVAFX – Pemilu Sela A hari ini menjadi fokus utama pasar global, membuat para pelaku perdagangan forex maupun saham cenderung wait and see. Pemilu Sela AS di laksanakan pada pada hari ini, Selasa (06/11) waktu setempat, yang merupakan ujian penting bagi pemerintahan Presiden Donald Trump. Pada perdagangan sesi Asia, terlihat pergerakan dolar terhadap mata uang utama lainnya masih cenderung terbatas karena para trader lebih menunggu hasil dari Pemilu Sela AS.

Kabar yang beredar adalah bahwa Partai Demokrat kemungkinan akan menguasai Kongres, sementara Partai Republik diprediksi akan tetap mayoritas di Senat. Menurut Goldman Sachs, ada dua scenario yang ekstrem. Yaitu Partai Demokrat akan menguasai Senat dan Kongres. Yang kedua, Partai Republik akan menguasai Senat dan Kongres.

Jika skenario pertama yang terjadi, maka akan berdampak pada ekspektasi pertumbuhan ekonomi AS yang lebih lambat. Karena kebijakan ekspansif Trump akan mendapat perlawanan di Parlemen. Yield Obligasi AS akan turun dan dolar dapat melemah.

Jika skenario kedua yang terjadi, maka diperkirakan akan membawa ekonomi AS tumbuh semakin kuat karena kebijakan ekonomi Trump semakin mulus tanpa hambatan. Yield obligasi AS akan emnanjak naik dan dolar berpotensi menguat.

Nantikan saja hasil dari pemilu sela AS pada Selasa tengah malam atau Rabu pagi untuk lebih melihat dampaknya pada pergerakan pasar uang, saham maupun komoditas.

Analis JAVAFX

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.