Pemimpin Turki Berharap Bertemu Biden di KTT NATO

Presiden Turki mengatakan ia berbicara dengan Presiden AS Joe Biden pada Selasa (28/6) pagi dan mungkin bertemu dengannya di KTT NATO minggu ini di Madrid.

Biden “menyatakan keinginannya untuk bertemu lagi malam ini atau besok dan kami mengatakan itu mungkin, kata Recep Tayyip Erdogan pada konferensi pers di Ankara menjelang keberangkatannya ke Spanyol.

Erdogan mengatakan ia dan Biden akan membahas permintaan Turki untuk meng-upgrade pesawat tempur F-16.

Erdogan marah dengan keberadaan pangkalan militer AS di Yunani dan menuduh AS begitu terpengaruh oleh pembelian rudal S-400 buatan Rusia oleh Turki — sebuah langkah yang menyebabkan Ankara dikeluarkan dari program jet siluman F-35.

Erdogan menegaskan ia berencana untuk bertemu dengan para pemimpin Swedia dan Finlandia, bersama dengan sekretaris jenderal NATO, untuk melanjutkan diskusi tentang keberatan Turki terhadap keinginan kedua negara Nordik itu menjadi anggota NATO.

Ankara keberatan dengan pengajuan Swedia dan Finlandia untuk bergabung dengan NATO karena kedua negara itu dituding menerapkan pendekatan lemah mereka terhadap kelompok-kelompok yang dianggap Turki sebagai ancaman keamanan nasional, termasuk Partai Pekerja Kurdistan, atau PKK, dan perpanjangannya di Suriah.

Dukungan Amerika untuk para pejuang Kurdi Suriah dalam memerangi kelompok ISIS juga telah membuat marah Turki selama bertahun-tahun.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.